PERIODE II

Bayu Gatra, Gelandang Mungil yang Terus Menyihir

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Diturunkan di babak kedua bukan lantas membuat Bayu Gatra tidak dapat berkontribusi besar terhadap kemenangan Madura United atas Sriwijaya FC, Sabtu (07/04).

Bayu seakan membawa keberuntungan tersendiri bagi Madura United. Tiga gol kemenangan Laskar Sape Kerrab tercipta sejak pemain asal Jember itu masuk ke dalam lapangan menggantikan Alberto Antonio de Paula.

Bukan hanya itu saja, dua gol Madura United lahir dari kaki pemain yang baru saja berubah status menjadi seorang ayah. Ia mencetak satu gol penutup laga di masa injury time dan pemberi assist untuk gol kedua yang dicetak Zah Rahan Krangar.

Baca Juga:  Tanpa Odemwingie, Gomes Siapkan Formasi Gaya Barcelona

Aksi berlian Bayu memang sangat memukau. Kemampuan dribbling yang baik dan memiliki kecepatan mampu membuat pemain belakang kewalahan. Bahkan di laga sebelumnya, ia juga membantu Madura United membenamkan Barito Putera dengan gol fantastisnya.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija mengaku sangat beruntung memiliki pemain seperti Bayu Gatra. Menurutnya, Bayu adalah pemain yang pintar mencuri perhatian bek lawan dan mempunyai kemampuan dribbling yang bagus.

“Bayu punya dribbling bagus. Memiliki performa tinggi untuk mencetak gol. Dia pintar memainkan skill di daerah lawan,” sanjung Milomir Seslija.

Baca Juga:  Bertekad Tinggalkan Rapor Buruk, Coach Mauricio Akan Perbaiki Lini Pertahanan Madura

Pemain yang kini memilih menggunakan nomor punggung 23 itu memang sulit untuk dihentikan. Dan berkat penampilannya yang lincah dan tidak berhenti menyihir pencinta sepakbola lewat aksinya, ia juga pernah dipanggil untuk membela skuad Timnas Garuda Merah Putih.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini