Dugaan Orok Bayi Ditemukan di Sungai Blangkon Srono

  • Bagikan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Blangkon Desa Kebaman Kecamatan Srono dikejutkan dengan penemuan orok bayi di Sungai Curah Ulung, dusun setempat.

Menurut Kapolsek Srono AKP Mulyono, dugaan orok bayi itu pertama kali ditemukan Andreas (19) pemuda Desa Blambangan Kecamatan Muncar bersama Sholikin (47) warga Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring saat memancing di sungai tersebut, Kamis (17/4) sekitar Pukul 16.30 WIB.

Setelah tiba di sungai, kemudian mereka mencari tempat untuk memancing yang mereka anggap nyaman. Belum sempat memancing, kedua warga yang dijadikan saksi Kepolisian Sektor Srono dalam peristiwa ini, mencium adanya bau anyir yang menyengat.

Baca Juga:  Wadanjen Akademi TNI Tinjau Rute Panglima Sudirman di Wilayah Pacitan

Dari bau itu, kemudian keduanya mencari sumber bau itu. Tepatnya di bibir sungai, mereka menemukan karung plastik yang terikat. Setelah dibuka, mereka melihat sebuah gumpalan menyerupai jely dan tak berbentuk alias hancur. Mereka menduga bahwa isi karung itu adalah janin manusia.

Karena curiga, mereka langsung melaporkan penemuan itu ke Mapolsek Srono. Mendapat laporan itu beberapa anggota kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek Srono bersama petugas medis dari Puskesmas Kebaman langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan tindakan kepolisian.

“Kondisinya sudah hancur. Karena belum bisa dipastikan, gumpalan menyerupai jely di dalam karung itu janin atau bukan, obyek itu langsung kita dibawa ke RSUD Genteng untuk dimintakan keterangan Visum Et Repertum. Kita akan ungkap penemuan gumpalan tersebut,” jelas Kapolsek Srono AKP Mulyono.

Baca Juga:  Kasus TKD di Desa Duwet, Inspektorat Didesak Segera Bertindak

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat