Putaran ke-12, Eksan NasDem Care Sapa Warga Sidomulyo

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember – Aksi sosial yang dikemas dalam bentuk bagi-bagi sembako di bawah naungan Eksan NasDem Care kali ini memasuki putaran  ke-12. Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua Garnita Malahayati Jember, Ning Aida Lutfiah dengan menyasar warga Sidomulyo,

Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur. Ning Aida mewakili Moch Eksan, anggota DPRD Jawa Timur yang juga suaminya.

“Maaf, suami saya tak bisa hadir karena masih kunjungan ke luar negeri. Namun ini semua tak mengurangi semangat kita untuk bersilaturrahim dengan bapak dan ibu sekalian,” tukas Ning Aida mengawali sambutannya, Ahad (22/4).

Baca Juga:  16 Kali Upaya Ambil Alih Demokrat Digagalkan, AHY Kini Fokus ke Koalisi Perubahan

Dalam kesempatan itu,  ia mengungkapkan betapa besar jasa RA Kartini dalam berupaya membebaskan kaum hawa dari belenggu keterbelakngan.

“Dulu pada jaman Belanda, wanita tak boleh sekolah tinggi-tinggi. Paling tinggi SD. Tapi Kartini berani mendobrak itu demi mengentas keterbelakngan kaum wanita,” urainya.

Ibu dari dua anak tersebut menambahkan bahwa keislman Kartini juga kuat. Terbukti Kartini meminta bantuan Kiai Sholeh Darat untuk menerjemahkan al-Quran agar isinya bisa dipelajari. “Walaupun dilarang oleh Belanda tapi Kartini tak gentar,” pungkasnya.

Dalam aksi sosial itu, Eksan NasDem Care membagikan 110 paket sembako kepada warga yang kurang mampu.  Masing-masing paket berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng kemasan dan 1 kilogram gula pasir.

Baca Juga:  Tahap Pendaftaran Bacakades Bangkalan Akan Dimulai 15 Februari 2023

Reporter: Aryudi Abdul Razaq

Redaktur: Sulaiman