Diantar Sejumlah Guru Ngaji, Kiai Kholil Serahkan Formulir Cabup ke Partai Demokrat Pamekasan

Media Jatim
Kiai Kholil Pilkada Pamekasan 2024
(M. Arif/Media Jatim) KH. Kholilurrahman (baju batik) menyerahkan berkas formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) kepada Pengurus DPC Partai Demokrat Pamekasan, Selasa (30/4/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Mantan Bupati Pamekasan 2008-2013 KH. Kholilurrahman akan kembali mengikuti kontestasi di Pilkada 2024.

Pada Pilkada 2018 silam, dia menjadi Cabup berpasangan dengan Fathor Rohman. Namun, kalah ke Cabup-Cawabup Baddrut Tamam-Raja’e.

Kali ini, Kiai Kholil kembali mebulatkan niat untuk turun gelanggang setelah lima tahun terakhir menyepuhi pondok pesantren.

Dia menyerahkan formulir penjaringan calon bupati (Cabup) Pamekasan 2024-2029 ke Partai Demokrat, Selasa (30/4/2024),

Pengasuh Ponpes Matsaratul Huda Panempan itu diantar oleh puluhan pendukungnya dari berbagai elemen mulai dari aktivis, milenial, guru ngaji dan tokoh dari berbagai organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga:  Guru MTs Negeri 1 Pamekasan Raih Juara IV dalam Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional

Kiai Kholil menjelaskan bahwa penyerahan formulir penjaringan Cabup ke Parpol merupakan salah satu rangkaian tahapan dalam pencalonan di Pilkada 2024.

“Semoga tahapan ini dapat mengantarkan saya ke pintu sukses pada Pilkada Pamekasan 2024,” ungkapnya di Kantor DPC Demokrat Pamekasan, Selasa (30/4/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Dia juga berterima kasih kepada DPC Demokrat Pamekasan yang telah menerimanya dengan baik.

“Alhamdulillah, kami diantarkan berbagai elemen, dari generasi milenial, kawan-kawan yang aktif di organisasi, hingga guru ngaji,” jelasnya.

Dia mengaku akan berkomitmen untuk merangkul semua kalangan, sebab, masih banyak yang tidak mempunyai peran maksimal dalam kemajuan Pamekasan selama ini.

Baca Juga:  Tersentuh Melihat Dua Anak Yatim Piatu, Master Max Turun dan Berikan Santunan

“Kami yakin mendapatkan surat tugas dari Demokrat untuk menjadi Cabup, sehingga dapat sukses di Pilkada Pamekasan 2024,” ucapnya.

Sementara Dewan Kehormatan DPC Partai Demokrat Pamekasan KH. Fariduddin Tamim menjelaskan bahwa pihaknya membuka pendaftaran penjaringan Cabup untuk semua kalangan.

“Namun perlu diingat, bahwa DPC hanya melayani pendaftaran saja, untuk keputusan akhir ada di DPP Partai Demokrat,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Kiai Farid, pihaknya berharap siapa pun yang mendapat rekomendasi nanti dapat memajukan Pamekasan menjadi lebih baik.(rif/ky)