Bakal Caleg NasDem Diharap Tingkatkan Elektabilitas Partai

MediaJatim.com, Jember- Kontestasi politik yang semakin sengit, tak membuat Partai NasDem Jember menurunkan target perolehan kursi dalam Pileg 2019. DPD Partai NasDem pimpinan H. Marsuki Abd. Gofur itu tetap mematok 12 kursi legislatif DPRD Kabupaten Jember.

Menurut H. Marsuki, dulu ketika Partai NasDem baru didirikan, langsung menggebrak dengan meraih 5 kursi DPRD Jember, dan 2 kursi untuk DPR RI dan DPRD Provinsi Jatim.

“Sekarang masak tidak bisa meningkat,” tukasnya saat memberikan pengarahan dalam rapat konsolidasi di Kantor DPD Partai NasDem Jember, Perum. Bumi Mangli, Kaliwates, Senin (23/4).

Untuk memenuhi target itu, H. Marsuki berharap agar semua kader NasDem dapat bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas partai. Khusus para Bakal Caleg dihimbau dapat mengeksploitasi segala potensinya untuk meraih dukungan dari masyarakat.

Baca Juga:  Akademisi Madura: 5 Syarat Pemilu Bisa Dinilai Demokratis

“Karena daftar dan nyaleg di NasDem sudah gratis, maka sesuai dengan arahan Bapilu, para Bakal Caleg dibebani dana untuk meningkatkan elektabilitas dirinya sendiri dan partai. Sebab jangan lupa, meskipun elektabilitas seseorang tinggi, tak akan banyak gunanya jika elektabilitas partai tak meningkat,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi Abdul Razaq

Redaktur: Sule Sulaman

WhatsApp chat