Nasib Pelatih Arema Menunggu Hasil Lawan PSM Makassar

MediaJatim.com, Malang – Hasil buruk Arema FC di kompetisi Liga 1 2018 berimbas pada nasib pelatih kepala Joko Susilo. Pelatih yang dikenal dengan sebutan Gethuk itu dipastikan akan berakhir bila kalah lagi saat jumpa PSM Makassar, Minggu (13/05) mendatang.

Iwan Budianto selaku pemilik klub Arema FC merasa kecewa dengan performa tim yang tak kunjung meningkat. Terakhir Arema FC menderita kekalahan 1-0 dari tim rival abadi, Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Saya dapat memaklumi hasil melawan Persebaya. Para pemain memang sudah mendapat tekanan mental. Jadi sangat sulit untuk dievaluasi,” ujar Iwan Budianto.

Baca Juga:  Segera Daftar! Sumber Gayam Gelar Festival Shalawat Al-Banjari

Iwan mengaku sangat kecewa dengan tim yang selalu kecolongan gol di setiap 15 menit akhir pertandingan. Dari tujuh laga terakhir sudah kemasukan 14 gol, 7 diantaranya kemasukan di menit akhir pertandingan. Tapi ia masih memberikan satu kesempatan untuk pelatih memperbaiki performa tim. Jika tidak menang lagi melawan PSM Makassar, terpaksan Joko Susilo akan didepak.

“Kami masih memberikan toleransi satu pertandingan lagi untuk coach Joko Susilo. Melawan PSM Makassar 13 Mei mendatang di Stadion Kanjuruhan Malang,” tegasnya.

“Kalau menang masih ada kesempatan, tapi bila kalah atau kembali meraih hasil seri apalagi sampai kalah di kandang, tunggu aja keputusan final dari manajemen klub,” tambahnya.

Baca Juga:  Anshor Harus Di Garis Terdepan Memajukan Bangsa

Menaklukkan PSM Makassar bukanlah perkara mudah. Mengingat performa Zulham Zamrun dkk sedang dalam tren positif, mampu bersaing di papan atas klasemen sementara, dengan raihan 4 kali menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi Abdul Razaq

WhatsApp chat