PERIODE II

Hujan, Pohon Besar Robohi Atap SDN 1 Benculuk

Media Jatim

MediaJatim.Com, Banyuwangi – Intensitas hujan cukup lebat mengguyur kawasan Banyuwangi, Selasa (4/12) siang mengakibatkan satu pohon besar tumbang menimpa bangunan sekolah SDN 1 Benculuk, Kecamatan Cluring.

Sukma, guru yang mengajar di sekolah tersebut menjelaskan pohon besar ini roboh bersamaan dengan datangnya hujan, sekitar Pukul 12.30 WIB. Sontak saja, guru yang sedang mengajar les di sekolah ini langsung beranjak melihat keluar. Ternyata, pohon besar itu sudah roboh menimpa bangunan sekolah.

“Beruntung anak ujian sudah pulang, jadi ruangan kosong tak ada aktivitas,” jelasnya.

Baca Juga:  Dugaan Pemalsuan SPJ 2019 di Desa Sletreng, APH Diminta Segera Bertindak

Menurut Sukma, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban. Hanya saja akibat tertimpa pohon, atap bangunan kelas 4 sekolahan ini mengalami sedikit kerusakan di bagian atap.

“Tidak ada korban. Atapnya saja yang rusak,” terangnya.

Untuk mengevakuasi pohon mangga itu, Sukma langsung menghubungi semua guru dan kepala sekolah. Pohon ini baru bisa dievakuasi sekitar Pukul 16.50 WIB.

“Sudah saya infokan ke semua guru,” tutup guru tersebut.

Drs. Suprihono Kepala Sekolah SDN 1 Benculuk yang menerima informasi itu langsung bergegas menuju sekolah mengevakuasi pohon itu bersama dua orang tukang gergaji kayu.

Baca Juga:  Terkait Video Kades Aeng Panas Kampanye PDIP, Bawaslu Sumenep: Kami Masih Mengkajinya!

“Ini pohon milik sekolah. Mungkin karena sudah lapuk, akhirnya tumbang menimpa bangunan sekolah yang kondisinya sudah menghawatirkan ini,” pungkas Suprihono.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman