Inilah 14 Titik Konvoi Launching Mobdin Batik Kabupaten Pamekasan

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Senin (7/1) pukul 08.00 WIB pagi ini bakal berlangsung konvoi mobil dinas (mobdin) batik di Kabupaten Pamekasan.

Selain mobdin, konvoi juga melibatkan sebagian kendaraan dinas jenis sepeda motor yang juga dibranding batik tulis Pamekasan.

Setidaknya terdapat 14 titik konvoi yang akan dilewati mobdin batik satu-satunya di Indonesia.

Konvoi diagendakan berlangsung di area perkotaan. Itu meliputi Jalan Kabupaten, Jalan Jokotole, Jalan Raya Sumenep, Jalan Bonorogo, Jalan Stadion, Jalan Jingga, Jalan Purba, Jalan Trunojoyo, Jalan R Abd Aziz, Jalan Segara, Jalan Amin Jakfar, Jalan Mandilaras, Jalan Kemayoran, Jalan Kesehatan, dan berakhir di Arek Lancor.

Baca Juga:  Ajhiyân Makam, Tradisi Madura yang Masih Bertahan di Desa Ragang

“Kebijakan branding mobdin batik tulis ini, karena merupakan hasil kerajinan warga Pamekasan yang memiliki potensi ekonomi yang sangat bagus. Bahkan kualitas batik tulis Pamekasan, lebih baik dibandingkan jenis batik lainnya di Madura,” ungkap Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Menurutnya, branding batik tulis pada mobdin tiada lain sebagai upaya menguatkan pemasaran batik di tingkat lokal dan regional Jawa Timur.

Sedangkan untuk pemasaran di tingkat nasional dan internasional, pihaknya mengaku terus mendorong para perajin dan pelaku usaha kreatif batik tulis tersebut melalui pemasaran online atau dalam jaringan (daring).

Baca Juga:  An Summary Of Stiff ground Fashionable http://1slots.us/slots/ internet casino On line poker on-line Chips

Reporter: A6

Redaktur: Sulaiman