Ibu Negara RI Kunjungi Kota Gandrung

Media Jatim

Mediajatim.com, Banyuwangi – Ibu Negara Republik Indonesia (RI) Iriana Joko Widodo didampingi Istri Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan Oase Kabinet Kerja melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Senin (28/1).

Dalam kunjungan tersebut, Istri Presiden RI usai melakukan peninjauan di TK Muslimat Khadijah 157 Rogojampi, lanjut menyapa peserta Test Iva dan Sadanis di Puskesmas Gitik Kecamatan Rogojampi di sosialisasi pencegahan penyakit kanker Serviks sedini mungkin.

Di kesempatan itu, ia memaparkan pentingnya sanitasi dan bahaya sampah plastik. Di tempat kesehatan tersebut, ia juga memberikan hadiah bagi peserta yang bisa menjawab seputar pertanyaannya.

Baca Juga:  7 Pekerja Proyek Pasar Kolpajung Pamekasan Tak Dibayar, 4 Orang Asal Jateng Kelaparan hingga Minum Air Keran!

Usai di Puskesmas Gitik, rombongan lanjut meninjau kegiatan di Stikes Banyuwangi dalam acara sosialisasi Parenting. Di sini ia sempat mengetes beberapa pria yang berprofesi sebagai guru Paud. Melihat itu, ia tertegun karena menurutnya, selama ini jarang sekali dijumpai guru Paud laki – laki.

Guru – guru Paud pria inipun dimintanya untuk mempraktekan saling mengajar menggunakan bahasa Osing khas Banyuwangi. Keseruanpun terjadi, lantaran mengundang tawa hadirin yang hadir dalam giat tersebut.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo, lanjut melakukan peninjauan sosialisasi anti narkoba di Gor Banyuwangi yang di ikuti ratusan pelajar. Selain itu, rombongan juga meninjau produk UMKM di Blimbingsari, Banyuwangi.

Baca Juga:  Mandiri Taspen: Istri yang Ditinggal Mati Harus Urus Keterangan Janda untuk Cairkan Dana Pensiunan ASN

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim