Bupati Baddrut Lantik Pejabat Baru di Monumen Arek Lancor

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam melantik 20 pejabat baru di area Monumen Arek Lancor, Senin (8/7/2019). Bupati mengambil sumpah jabatan para pimpinan pratama dan administrator Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Agenda yang dilakukan di area terbuka tersebut, kata Bupati Baddrut, supaya para pejabat baru bisa merasakan situasi dan kondisi yang dialami oleh masyarakat Pamekasan. Yakni, berjemur di bawah teriknya matahari.

Menurut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, pelantikan yang dilaksanakan pada kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Pasalnya, dilakukan secara outdor dalam sengatan matahari.

“Kali ini Kami sengaja ditempatkan di kawasan monumen Arek Lancor, di pusat kota. Hal ini dimaksudkan agar para pejabat yang dilantik memahami dan merasakan langsung situasi dan kondisi Pamekasan yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Long-Term and Immediate Relationship Goals

Dia juga menjelaskan, kawasan yang dipilih dalam pelantikan kali ini merupakan jantung kota Pamekasan.

“Karena itu, denyut jantung kota ini, harus dirasakan langsung oleh para pejabat. Di kawasan monomen Arek Lancor ini, awal mula pemerintahan dijalankan oleh Panembahan Ronggosukowati. Di tempat ini pula para syuhada’ berguguran mempertahankan republik Indonesia,” jelasnya.

Bupati muda tersebut menjabarkan, kawasan Arek Lancor juga harus bersih, karena merupakan pemandangan awal ketika orang luar ingin mengetahui Pamekasan.

“Kawasan ini harus bersih tertib, tertata dan benar-benar cantik. Jantung kota merupakan perwajahan. Maka, kita harus rawat dengan baik agar berfungsi dengan baik pula,” paparnya.

Baca Juga:  Mahasiswa IAIN Madura Ini Gugat Feminisme Lewat Buku

Untuk para pejabat baru di organisasi pemerintahan daerah (OPD) Pamekasan dia berharap agar bisa menjalankan tugasnya secara profesional dan amanah.

“Kami berharap kepada seluruh pimpinan OPD agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan profesional, membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, selalu banyak belajar untuk meningkatkan kualitas diri dan dipercaya public,” harapnya.

Tidak cukup itu, Bupati Baddrut Mengajak kepada seuruh pimpinan OPD supaya bisa mewujudkan perubahan agar masyarakat Pamekasan lebih maju dan mandiri. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menyampaikan selamat kepada seluruh OPD yang baru dilantik dan dikukuhkan.

“Selamat bertugas kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, serta kepada para pejabat struktural eselon IIb, dan III yang baru dilantik. Semoga bisa mewujudkan Pamekasan Hebat, Rajjha, Bhajrah, tor Parjugha,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat