oleh

Kemkominfo RI Resmikan Perpustakaan Desa Potoan Daya

MediaJatim.com, Pamekasan – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia meresmikan langsung Perpustakaan Desa (Perpusdes) Potoan Daya, Kecamatan Palenggan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (26/7/2019).

Peresmian ini sebagai upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Budaya Literasi Masyarakat. Perwakilan dari Kemkominfo RI Doni B.U dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur atas antusias masyarakat desa Potoan Daya dalam membaca.

“Minat baca ini harus dikembangkan. Harapan kami setelah dilakukan peresmian Perpusdes ini, masyarakat bisa menjaga dan tetap menjadi contoh dalam bersemangat budaya literasi kepada desa lain,” kata Doni.

Baca Juga:  KP2KP Sumenep Mulai Sosialisasikan Pajak Online

Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan melalui Bidang Pengembangan Literasi, Sohip mengatakan Perpusdes Potoan Daya ini paling bagus diantara semua desa di kabupaten Pamekasan.

“Prestasi bagus ini diharapkan tetap ditingkatkan untuk pengembangan minta baca masyarakat, apalagi sudah memiliki Perpusdes baru,” ujar Sohip.

Sementara Kepala Desa Potoan Daya Mohammad Rofiuddin mengungkapkan, pihaknya sebelum membangun infrastruktur sudah terlebih dulu membangun SDM-nya melalui pengembangan Budaya Baca dan Literasi.

“Sebelum kami membangun Perpusdes ini, sudah lama kami menjalankan program pengembangan Budaya Baca dan Literasi. Sehingga Perpusdes ini akan menjadi pemicu semangat untuk lebih giat membaca dan berliterasi,” ungkap Kades Rofiuddin.

Baca Juga:  Polres Banyuwangi Tangkap Sopir Benur Antar Pulau

Selain Kemkominfo RI, hadir pula dalam acara peresmian ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan, jajaran Forkopimka Kecamatan Palengngaan, Rektor IAIN Madura, Penggerak Pendidikan, Pecinta Literasi, Tokoh Masyarakat dan Ratusan Undangan Lainnya.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul