Meriahkan HUT RI, Pemuda Batu Kerbuy Gelar Lomba Nasyid Kontemporer

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun, Pemuda Dusun Bancek Timur, Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan menggelar lomba Nasyid Kontemporer tingkat SD/MI se-
derajat.

Acara itu akan dilaksanakan pada Senin, 05 Agustus 2019 di Lapapngan Bola Voli Langsung Jadi, Dusun Bancek Timur, Desa Batu Kerbuy.

“Kegiatan ini sebagai refleksi generasi muda memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kita ingin memberikan hiburan rakyat dalam bingkai persatuan dan semangat kebangsaan,” kata salah satu panitia penyelenggara, Adi Bima.

Baca Juga:  Karnaval Pembangunan untuk Ciptakan Generasi Kreatif

Lebih lanjut, dia menjelaskan, lomba Nasyid Kontemporer sudah mencapai babak final dan sangat menyedot masyarakat Batu Kerbuy dan sekitarnya.

“Lomba Nasyid Kontemporer ini dipilih karena ingin Mencari Bakat anak didik tingkat SD/MI se- derajat utamanya di bidang Tari Suara dan Seni Tari,” jelas Adi.

“Walaupun pertama kalinya digelar Pelaksanaan Kegiatan ini mendapat respon baik dari Pemerintah Desa setempat bersama masyarakat luas yg sangat antusias menyaksikan malam grand final Nasyid Kontemporer,” pungkasnya.

Selain lomba Nasyid Kontemporer, panitia juga akan menggelar lomba GP Karung, Baca Puisi dan Mak Up Tanpa Kaca.

Baca Juga:  Kiai Fathol Arifin: Ini Keistimewaan Nabi Muhammad Ketimbang Manusia Biasa

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat