PERIODE II

Wabup Pamekasan Sampaikan Komitmen Percepat Pemulihan Pascabencana

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – -Sejak beberapa pekan terakhir, sejumlah desa di Kabupaten Pamekasan ditimpa bencana alam. Guna melakukan percepatan pemulihan pascabencana, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e secara langsung mendatangi lokasi terdampak bencana, seperti yang terjadi di Desa  Kadur dan Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur.

Kedatangan Wabup Raja’e bersama rombongan tim terpadu penanggulangan darurat bencana kepada korban terdampak bencana, Senin (27/01/2020) itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat.

Dengan langkah itu, pemerintah bisa secara langsung mengetahui keluh kesah korban terdampak bencana, khususnya mereka yang tergolong kurang mampu. Raja’e mengungkapkan, pemberian tali asih berupa bantuan kebutuhan pokok itu, merupakan langkah awal pemkab.

Baca Juga:  Dapat Kucuran DBHCHT Rp4,1 M, RSUD Moh Anwar Sumenep Lengkapi Sarana Pelayanan Kesehatan

Menurutnya, langkah itu merupakan langkah tanggap darurat awal kebencanaan. Dimana sebelum melakukan pemulihan sejumlah rumah yang rusak, pemkab lebih dulu memberikan bantuan kebutuhan pokok berupa beras dan mie instan.

“Kita tidak memilah dan memilih yang miskin dan yang kaya, karena orang yang terkena musibah semuanya harus dibantu,” ungkapnya. 

Ditegaskan Raja’e, bencana alam yang terjadi di wilayahnya menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Pemkab lanjut dia, akan melakukan percepatan pemulihan pasca terjadinya bencana alam tersebut.

Dirinya berharap, masyarakat yang ada di wilayahnya untuk terus waspada terhadap indikasi bencana, termasuk dikala hujan sedang melanda. Sebab lanjut dia, beberapa waktu terakhir ini ada banyak kejadian kebencanaan yang terjadi di Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Marak, Pengedar Pil Trex di Banyuwangi Kembali Tertangkap

“Patut menjadi perhatian masyarakat untuk berhati-hati,” tandasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman