oleh

KKN STAI-MU Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

MediaJatim.com, Pamekasan – Berangkat dari temuan dalam kurun waktu satu bulan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 5, Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan menggelar Penyuluhan Bahaya Narkoba, di Balai Desa Panaguan, Larangan, Pamekasan, Selasa (11/2/2020).

Permasalahan yang ditangkap mahasiswa KKN adalah maraknya kasus penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya. Menurut koordinator desa KKN Posko 5 STAI-MU, Habibur Rohman, penyalahgunaan narkoba sudah marak dan tidak boleh dibiarkan. Pemuda harus menjadi pelopor dalam memberantas penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Pemuda harus bebas dari narkoba. Dan harus jadi pelopor dalam upaya pemberantasnya,” ujar Habibur Rohman.

Baca Juga:  Hari Ini, KPU Pamekasan Luncurkan RPP Arek Lancor

Dalam kegiatan ini ada dua materi, yaitu Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan peran pemuda dalam mewujudkan Indonesia Sehat, Bersih Tanpa Narkoba.

Kepala Kesehatan Rakyat Kabupaten Pamekasan, Rinda, sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan semacam ini, karena ini sebagai langkah baik dalam menyelamatkan generasi muda dari narkoba.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi penuh kepada sahabat-sahabat mahasiswa yang telah ikut peduli dengan kehidupan generasi bangsa. Para pemuda memang tidak boleh terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik seperti narkoba dan sejenisnya,” tuturnya.

Reporter: Asy’ari

Baca Juga:  DPRD Desak Dinkes Bentuk Tim Selidiki Kasus Vaksinasi di Kadur

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *