oleh

Peduli Terdampak Covid-19, Media Jatim Situbondo Bersama MTI Bagikan Sembako

MediaJatim.com, Situbondo – Belakangan ini perekonomian melesu akibat pandemi Covid-19. Keadaan ini dirasakan merata oleh semua penduduk dunia saat ini, lebih-lebih bagi mereka yang berada di kalangan strata sosial menengah ke bawah.

Berangkat dari hal itu, Media Jatim Kabupaten Situbondo menggandeng Media Tipikor Indonesia (MTI) membagikan sembako pada masyarakat miskin terdampak Covid-19 di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Sabtu (18/4/2020).

“Kegiatan ini dikemas dengan Giat Peduli Terdampak Covid-19. Kami akan terus berbuat untuk membantu siapapun yang mengalami kesulitan,” kata Kabiro Media Jatim Situbondo Frengky Hendra Istiawan.

Menurutnya, giat ini akan dilakukan secara berkesinambungan di 132 Desa dan 4 Kelurahan di Kabupaten Situbondo dengan sumber dana hasil swadaya dari teman-teman aktivis dan pegiat media, terutama yang dari Media Jatim dan Media Tipikor Indonesia.

Baca Juga:  Waspadai Gas Beracun Gunung Ijen Banyuwangi

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin setiap bulannya. Tentu dengan menyesuaikan dengan hasil iuran swadaya dari teman-teman aktivis dan wartawan yang rela untuk berbagi,” papar Frengky, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu saja, pihaknya akan merenovasi beberapa rumah warga yang sangat tidak layak huni. Dalam hal ini, Frengky menyebutkan, akan menggandeng instansi yang bersedia menjadi bagian dari kegiatan sosial ini.

Shaleh (79), salah satu warga Ardirejo yang mendapatkan bantuan sembako menyampaikan rasa terimakasih yang banyak telah sudi membantu meringankan beban hidupnya.

“Alhamdulillah hari ini dibantu sembako dan uang oleh Kabiro Media Jatim, MTI dan Lurah Rocky,” ucap pria yang kesehariannya tinggal sebatang kara di tanah kuburan tersebut.

Sementara Lurah Ardirejo Rocky Syahbana yang juga menjadi bagian dalam kegiatan sosial ini menuturkan, pemberian bantuan tersebut murni dari hasil iuran pribadi bersama rekan-rekan media, bukan dari pemerintah.

Baca Juga:  Hampir Roboh, Lampu PJU di Besuki Dibiarkan

“Semoga apa yang kami lakukan semua murni dari dana pribadi yakni iuran bersama seluruh rekan-rekan wartawan Media Jatim Situbondo dan Media Tipikor Indonesia,” ujar Rocky Syahbana.

Pihaknya juga berjanji akan memperjuangkan warganya yang hingga kini belum tersentuh bantuan langsung dari pemerintah, seperti Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hanya karena tidak memiliki tanah sendiri.

“Ini angin segar bagi kami, Media Jatim Situbondo dan MTI dalam waktu dekat akan merenovasi rumah warga yang memang tidak layak huni yang berada di Kelurahan Ardirejo. Saya juga akan ikut membantu bersama-sama teman-teman Media Jatim dan MTI,” tukas Lurah Rocky.

Reporter: Febry Kurniawan

Redaktur: Zul