oleh

Pandemi Covid-19, Bank Mandiri Syariah Serahkan Bantuan APD dan Sembako

MediaJatim.com, Lamongan – Sebagai wujud kepedulian adanya wabah virus corona atau covid-19, PT Bank Mandiri Syariah area Lamongan menyerahkan bantuan ke RSUD dr Soegiri Lamongan berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Branch Manager Bank Mandiri Syariah Lamongan Rizal Fananie berupa APD ke RSUD dr Soegiri Lamongan yang diterima langsung oleh Wakil direksi RSUD dr Soegiri Lamongan Tulus Pujianto, Rabu (22/04/2020).

Branch Manager Bank Mandiri Syariah Lamongan Rizal Fananie menyampaikan, bantuan yang diusung dalam bentuk program berbagi keberkahan untuk Indonesia atas adanya wabah Covid-19 merupakan wujud kepedulian pegawai Mandiri Syariah melalui penyisihan gajinya.

Selain bantuan berupa APD ke RSUD dr Soegiri Lamongan juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya untuk guru ngaji dan marbot masjid di Lamongan.

Baca Juga:  Ngisi Acara di IAIN Madura, Sujiwo Tejo Kritik Tajam Seniman Madura

“Alhamdulillah bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami yang berasal dari managemen Mandiri Syariah ditambah donasi dan pegawai yang terkumpul melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM),” jelas Rizal Fananie.

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas wafatnya dokter dan para medis dalam dedikasinya dalam menangani Covid-19 dan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan juga tenaga relawan dalam penanganan Covid-19.

“Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk APD,” kata Rizal.

Selain bantuan diatas, Mandiri Syariah dan yayasan BSMU menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli Covid-19 diantaranya layanan call center untuk konsultasi dan informasi Covid-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat , penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas umum lainnya.

Baca Juga:  Tiga ‘Orang Penting’ NasDem Jember Ikut Halau Covid-19

“Pandemi Covid-19 ini merupakan ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada tim medis dan kepada masyarakat yang secara ekonomi juga terdampak. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah yang dalam waktu singkat sejak dibukanya aplikasi donasi awal Maret sudah bersedia menyisihkan dananya melalui aplikasi MSM,” tambahnya.

Selain itu penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, pihaknya berharap dapat meringankan beban mereka serta menambah semangat menyambut bulan suci Ramadhan.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan, insya Allah kita dapat melewati semua ini dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul