oleh

Kembali ke Jember untuk Membangun Tanah Kelahirannya

MediaJatim.com, Jember – Tidak mudah untuk sukses di rantau, khususnya di Jakarta. Sebagai kota megapolitan, Jakarta menyediakan banyak peluang usaha sekaligus tantangan. Orang yang ulet dan nasibnya beruntung, Jakarta ibarat surga. Tapi bagi yang kurang beruntung, hidupnya bisa terjerembab ke dalam jurang kesengsaraan.

Ifan Ariadna adalah perantau yang sukses di Jakarta. Ifan, sapaan akrabnya, mengawali karir sebagai jurnalis televisi, mulai dari Lativi, MNCTV hingga Global TV. Namun Ifan bukan sosok yang mudah puas dengan apa yang dicapainya. Ia terus berusaha untuk menaklukkan Jakarta. Berbekal jaringan yang dimiliki, Ifan akhirnya banting setir; menjadi pengusaha. Ia bergerak di bidang Alutsista. Dan sukses.

Baca Juga:  Babak Baru Pansus KPBU, Hasil Kajiannya Dianggap Banci

Sukses hidup di rantau tak membuat Ifan lupa tanah kelahirannya, Jember. Bagi Ifan, Jember telah memberikan segala-galanya. Sejak kecil ia minum dari mata air bumi Jember, makan makanan hasil produksi Jember, dan mengenyam pendidikan dan mondok juga di Jember. Tentu, sangat wajar jika Ifan kini ingin membangun Jember.

“Tidak ada maksud lain, saya hanya ingin membangun Jember, ingin menyejahterakan masyarakat,” ucap Ifan di kediamannya, Bangsalsari, Kabupaten Jember, Sabtu (26/4).

Santri Pondok Pesantren Ashshiddiqi Putra ini menegaskan, dirinya memutuskan untuk bertarung dalam Pilkada justru untuk merealisasikan keinginan itu. Sebab, untuk berpartisipasi langsung dalam pembenahan Jember, cara paling efekrif adalah masuk lingkaran kekuasaan. Dari situ ide-ide dan konsep perbaikan bisa diterapkan yang ditunjang dengan APBD, tentu.

Baca Juga:  Istri Cawapres Sandi Datang, Ini Pesan Mantan Bupati Sumenep

“APBD Jember cukup besar, hampir 4 Triliun. Saya kira kita bisa berbuat banyak dengan anggaran sebesar itu. Saya yakin jika dikelola dengan baik, insyaalah yakin masyarak Jember sejahtera,” tambahnya.

Sebuah niat baik telah ditanamkan, bersamaan dengan itu ikhtiar juga dilakukan. Masyarakat Jember juga telah lama menanti perubahan nasib. Dan, bisa jadi Ifan adalah jawabannya.

Reporter: Ardiansyah

Redaktur: Sulaiman