oleh

Gusdurian Peduli Sisir Tiga Desa di Sumenep

Mediajatim.com, Sumenep – Berbagi sembako kepada warga terdampak covid-19, terus dilakukan oleh relawan Gusdurian Peduli di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (12/05/2020).

“Hari ini, kami menyerahkan sembako di tiga desa di Kabupaten Sumenep,” ungkap Faiq, relawan Gusdurian Peduli Sumenep.

Tiga desa tersebut, lanjut Faiq, yakni Desa Palokloan, Desa Panagan, Desa Banjar Timur, Kecamatan Gapura Sumenep.

Ratusan paket sembako yang diserahkan kepada warga di 3 desa tersebut, dilakukan dengan sistem door to door atau dari rumah ke rumah.

“Kami fokus pada warga yang berpenghasilan rendah. Menurut kami, mereka terdampak langsung pandemi (covid-19) ini,” lanjut Faiq, disela-sela pembagian sembako.

Baca Juga:  Hasil Lab Pasien PDP Negatif Corona, Masyarakat Pamekasan Diminta Tetap Waspada

Ratusan sembako yang disebar merupakan hasil kerjasama Gusdurian Peduli dengan Bank Jatim Cabang Sumenep, Jasa Raharja dan Samsat Sumenep.

“Kami apresiasi kepedulian sejumlah pihak ditengah pandemi ini. Semoga ini bisa meringankan beban warga dan ke depan bisa dilakukan secara konsisten,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko menyatakan bahwa kepedulian ini harus menjadi kesadaran bersama di tengah pandemi covid-19 ini.

“Kegiatan ini penting disebarluaskan. Tujuannya untuk menggugah warga lain agar peduli,” jelas Sigit.

Baca Juga:  Kerap Cedera, Essien Bisa Jadi Bumerang Bagi Persib

Orang nomor satu di lingkungan Bank Plat Merah tersebut ikut meluangkan waktu dan turun langsung ke lapangan bersama relawan.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman