oleh

Bantu Masyarakat, Syaikhul Islam Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

MediaJatim.com, Sidoarjo – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Syaikhul Islam mengalihkan dana reses untuk membantu masyarakat Sidoarjo yang terdampak pandemi virus corona. Sebanyak 10 ribu paket sembako telah siap untuk didistribusikan ke seluruh desa di kota Udang tersebut.

Kegiatan Reses yang dilaksanakan di Desa Cangkring Turi, Prambon, Sidoarjo, Selasa (19/5/2020). Saat itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Syaikhul Islam kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Menurut Syaikhul, pengalihan tersebut didasarkan pada kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang serba sulit, sehingga pihaknya memutuskan untuk membantu masyarakat Sidoarjo yang merupakan dapilnya.

Baca Juga:  Minim Perhatian, Aktivis Sosial di Situbondo Terjun Bantu Terdampak Covid-19

“Ini peralihan dana reses. Masyarakat saat ini membutuhkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Putra ulama kharismatik Sidoarjo KH Agoes Ali Masyuri (Gus Ali), ini menyebut pihaknya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang telah memilihnya sebagai wakil di parlemen.

“Dimasa sulit karena pandemi ini, kami merasa bertanggung jawab hadir untuk berbagi bersama masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” tambah Alumnus Universitas Al Azhar Mesir ini.

Paket Sembako tersebut, lanjut Syaikhul Islam diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran masyarakat untuk kehidupan sehari-hari yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan akan merayakan hari kemenangan.

Baca Juga:  Pencuri Pakaian Dalam Wanita di Purwoharjo Diduga Sakit Jiwa

“Virus Corona membuat perekonomian masyarakat menurun. Sedang sebentar lagi idul fitri. Bantuan ini untuk meringankan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu, Syaikhul juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini dengan disiplin diri yang kuat. Ia berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti prtokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sehingga ancaman virus cepat berakhir.

“Mari kita hadapi virus ini dengan dimulai dari diri sendiri. Dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang dibuat pemerintah,” ajak Syaikhul.

Reporter: Ubaidillah

Redaktur: Zul