oleh

Dituding Lecehkan Jurnalis, Akhirnya Pemilik Akun Facebook Jundhi Lathif Minta Maaf

MediaJatim.com, Situbondo – Pemilik akun Facebook Jundhi Lathif yang sempat dituding telah melakukan pelecehan terhadap Jurnalis, akhirnya memberikan klarifikasi dan meminta maaf.

Pemilik akun Facebook Jundhi Lathif yang bernama asli Abdul Latief melakukan klarifikasi atas postingannya di Grup Facebook Kabar Paowan yang sempat mengatakan Jurnalis dan LSM hanya meminta-minta uang tanpa menyebutkan oknum. Anak dari Kepala Desa Paowan itu meminta maaf langsung di Kepala Biro Media Jatim Situbondo Frengky Hendra Istiawan sebagai perwakilan dari Jurnalis Situbondo, Senin (1/6/2020). Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kabiro Frengky mengancam akan melaporkan masalah tersebut.

“Saya meminta maaf atas komentar saya karena tidak menyebutkan oknum dalam komentar di Group Facebook Kabar Paowan. Saya tidak bermaksud untuk melecehkan profesi Jurnalis maupun LSM manapun di Kabupaten Situbondo ini,” kata Abdul Latief.

Ia mengakui dirinya khilaf dan semua perbuatannya salah. Bahkan ia juga menyampaikan bahwa dirinya sudah meralat komentar di Group Facebook Kabar Paowan dengan menambahkan kata oknum.

Baca Juga:  Kades Baru Keluhkan ADD 2020 Lambat Cair, Siti Jenar Temui Kepala DPMD Situbondo

“Kalau saya salah, saya akui salah dan saat ini saya benar – benar minta maaf kepada semua Jurnalis dan LSM yang ada di Kabupaten Situbondo. Saya juga sudah meralat komentar saya dengan sebutan oknum, Mas,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Desa Paowan Saiful Hadi selaku orang tua dari Abdul Latief juga menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan anaknya.

“Saya meminta maaf atas kesalahan anak saya terkait komentar di media sosial Facebook. Kami juga selaku Orang tua juga ikut meminta maaf karena komentar yang membuat semua profesi Jurnalis dan LSM menjadi seperti ini, apalagi saya selaku Kepala Desa yang notabene adalah mitra semua Jurnalis dan LSM khususnya di Kabupaten Situbondo.

Saya juga terlebih minta maaf tidak bisa mendampingi putra saya karena saat ini saya lagi mengantar warga saya ke tempat karantina di Hotel Sidomuncul,” tukas Saiful Hadi.

Frengky Hendra Istiawan mewakili Jurnalis lainnya di Situbondo menuturkan, pihaknya sudah memaafkan pemilik akun Facebook Jundhi Lathif, sudah memiliki niatan baik untuk mengakui kesalahannya dan mau meminta maaf.

Baca Juga:  Polres Bondowoso Lakukan Uji Coba Aplikasi SMART

“Seperti yang saya katakan bahwa jika selama 24 jam tidak ada respon dan permintaan maaf dari pemilik akun Facebook Jundhi Lathif maka saya terpaksa melakukan delik aduan. Tapi karena yang bersangkutan sudah meminta maaf serta meralat komentarnya dengan menambah sebutan oknum, maka menurut saya permasalahan sudah selesai, dia sudah mengakui kesalahannya dan meralatnya,” ungkap Frengky.

Wartawan yang berambut pirang itu memperingatkan agar kejadian serupa tidak terjadi kembali. Ia juga menyebutkan, jika ada pihak lain yang merasa masih dirugikan, itu hak masing-masing pihak.

“Iya kalau ada pihak lain yang masih merasa dirugikan itu hak masing-masing, untuk saya pribadi permasalahan ini selesai, sebab sudah ada niat baik dari yang bersangkutan,” tutupnya.

Reporter: Ibreh Baim

Redaktur: Zul