oleh

Klaster Gowa Mendominasi Warga Positif Covid-19 di Bondowoso

MediaJatim.com, Bondowoso – Klaster Gowa menjadi salah satu penyumbang terbanyak pasien positif Covid-19 di Bondowoso Jawa Timur. Terhitung sejak tanggal 1 Juni 2020 kemarin, total ada enam orang klaster Gowa positif Covid-19 di Bondowoso. Jumlah tersebut sama dengan klaster Nangkaan.

Adapun dua orang klaster Gowa dinyatakan positif pada 31 Mei 2020. Sedangkan empat orang dinyatakan positif 1 Juni 2020. Jenis Klaster terbaru ini tersebar di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Wringin satu orang, Pakem tiga orang, Tlogosari dan Sukosari masing-masing satu orang.

Secara terperinci yakni warga berinisial T Desa Sukosari Lor Kecamatan Sukosari; F warga Desa Pertung Kecamatan Pakem; A dari Sumbermalang Wringin; F Kecamatan Pakem; H asal Tlogosari dan IY Kecamatan Pakem.

Baca Juga:  Penganiayaan Wartawan yang Dilakukan Oknum TNI Dimediasi Dandim 0823

“Semua warga yang hasil rapid reaktif dan PCR TCM swab tersebut, sudah diisolasi di Klinik Paru Pancoran dan RSUD,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bondowoso dr. Mohammad Imron, Selasa (2/6/2020).

Ia menambahkan bahwa salah satu klaster Gowa yang hasil swab PCR-nya negatif sudah dipulangkan. “Dipulangkan tadi malam dari Klinik Paru,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang diterima Media Jatim hingga 1 Juni 2020, jumlah ODP 1059 orang, selesai masa pantau 1033 orang ( 97%) dan dalam proses pantau 32 orang ( 3% ), Total ada 17 pasien positif Covid-19 di Bondowoso yang tersebar di delapan kecamatan, dari total tersebut tiga dinyatakan sehat, empat sembuh dan sepuluh masih diisolasi.

Baca Juga:  Persiba Perkecil Peluang Juara Bali United

Reporter: Suryadi

Redaktur: Zul