oleh

Pemerintah Desa Tumpeng Realisasikan BLT Dana Desa Tahap II

MediaJatim.com, Bondowoso – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di Desa Tumpeng, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso telah direalisasikan.

Sebanyak 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali mendapatkan bantuan sosial dengan sumber anggaran Dana Desa untuk penanganan warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa Tumpeng Siswanto berharap, agar bantuan dari Dana Desa bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu perekonomian warga selama adanya penyebaran Covid-19.

“Semoga adanya bantuan ini warga dapat terbantu,” ujarnya, Rabu (17/06/2020).

Pihaknya mengaku dalam menyalurkan BLT-DD sudah berdasarkan Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 yang merupakan revisi Permendes PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020, sehingga bisa mengurangi kesalahan dalam pencairan BLT.

Baca Juga:  Kabar Gembira, PDAM Pacitan Bebaskan Denda Pada Pelanggan Selama 2 Bulan

“Dalam pencairan ini Pemerintah Desa Tumpeng sudah menyesuaikan dengan Permendes, sehingga angka kesalahan dalam pencairan akan sangat minim,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan Media Jatim di Kantor Desa Tumpeng, nampak hadir dalam acara tersebut seluruh Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan juga perwakilan dari Kecamatan Wonosari ikut mendampingi penyaluran BLT-DD.

Reporter: Suryadi

Redaktur: Zul