MSFC DISPLAY WEB

Pemprov Melalui DPMD Pantau Pencairan BLT-DD Tahap II di Bondowoso

Media Jatim

MediaJatim.com, Bondowoso – Ir. Muhamad Yasin selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur meninjau langsung pencarian Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso, Selasa (23/6/2020).

Ia mengatakan, dirinya diberi tugas oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memastikan pelaksanaan penyaluran BLT-DD berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Jadi saya lihat sendiri BLT-DD sudah memenuhi ketentuan maksimal artinya sudah menjadi prioritas sebagaimana yang diharapkan pemerintah,” katanya.

Baca Juga:  Diskusi Media SMCE, Medsos Menjadi Alat Politik Kelompok Radikalisme

Pemprov Jawa Timur berharap kepada seluruh keluarga penerima manfaat BLT-DD agar uang yang diterima dibelanjakan langsung di warung tetangga agar perputaran uang tetap terjadi di Desa setempat. Dengan begitu perputaran ekonomi Desa bisa terus bertumbuh.

“Jika ada perputaran uang jalan, saya yakin perputaran ekonomi terus tumbuh dan bisa menunjang perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara Maltup Al Hidayah selaku Kepala Desa Jambesari, menghimbau agar masyarakatnya bisa memanfaatkan uang bantuan dengan baik dan bijak.

“Penyaluran BLT-DD tahap II sebanyak 288 KPM, dengan harapan agar masyarakat bisa menggunakan bantuan ini baik dan dapat membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Verifikasi dan Validasi Data Bantuan, Kelurahan Blindungan Gelar Muskel

Reporter: Zaenal Arifin

Redaktur: Zul

Banner Iklan Media Jatim