Pemprov Melalui DPMD Pantau Pencairan BLT-DD Tahap II di Bondowoso

MediaJatim.com, Bondowoso – Ir. Muhamad Yasin selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur meninjau langsung pencarian Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap II di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso, Selasa (23/6/2020).

Ia mengatakan, dirinya diberi tugas oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memastikan pelaksanaan penyaluran BLT-DD berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Jadi saya lihat sendiri BLT-DD sudah memenuhi ketentuan maksimal artinya sudah menjadi prioritas sebagaimana yang diharapkan pemerintah,” katanya.

Pemprov Jawa Timur berharap kepada seluruh keluarga penerima manfaat BLT-DD agar uang yang diterima dibelanjakan langsung di warung tetangga agar perputaran uang tetap terjadi di Desa setempat. Dengan begitu perputaran ekonomi Desa bisa terus bertumbuh.

Baca Juga:  Pengamat Ekonomi: Bank BTN Sebagai BUMN Harus Terdepan dalam Pelayanan Keuangan Perbankan

“Jika ada perputaran uang jalan, saya yakin perputaran ekonomi terus tumbuh dan bisa menunjang perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara Maltup Al Hidayah selaku Kepala Desa Jambesari, menghimbau agar masyarakatnya bisa memanfaatkan uang bantuan dengan baik dan bijak.

“Penyaluran BLT-DD tahap II sebanyak 288 KPM, dengan harapan agar masyarakat bisa menggunakan bantuan ini baik dan dapat membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Zaenal Arifin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat