oleh

Beri Rasa Aman, Babinsa-Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Tinatar

MediaJatim.com, Pacitan – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II, Babinsa Desa Tinatar Koramil 0801/10 Punung, Sertu Wahyu Tri Suseno turut terlibat dalam memantau dan mengamankan jalannya penyaluran BLT tersebut, Selasa (23/6/2020).

Menurut Sertu Wahyu Tri Suseno, Babinsa Desa Tinatar, proses pendistribusian BLT perlu mendapat pemantauan dan pengamanan dari aparat TNI/Polri. Hal ini selain memberikan rasa aman dan nyaman, tidak menutup kemungkinan dapat berpotensi timbul kericuhan.

“Ini yang penting dilakukan, Babinsa bersinergi dengan aparat terkait lainnya guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi,” ujarnya, di sela-sela kegiatan, Selasa siang.

Baca Juga:  PSHT Ranting Kebonagung Salurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih

Kemudian, lanjut Wahyu, selama proses penyaluran BLT-DD Tahap II ini, imbauan protokol kesehatan tetap diutamakan, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik minimal 1,5 meter, tidak bergerombol dan sebagainya.

“Protokol kesehatan tetap kita utamakan. Semoga semua dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Tinatar, Himo Wahyudi menambahkan, di masa pandemi Covid-19 yang penuh keprihatinan ini, pihaknya meminta kepada masyarakat di desanya untuk mematuhi protokol kesehatan, dan berharap wabah Covid-19 segera hilang.

Selain itu, Himo juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping dari Kecamatan Punung yang telah sudi hadir dalam penyaluran BLT DD Tahap II. Sehingga, dalam pelaksanaan dapat berjalan lancar.

Baca Juga:  Produksi dan Edarkan Gula Merah Berbahan Baku Rafinasi, Warga Pacitan Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan berjalan lancar dan tertib. Kepada masyarakat Desa Tinatar kami imbau agar jangan kendor dalam mematuhi protokol Covid-19. Semoga wabah ini segera berlalu dan normal kembali seperti semula,” ucapnya menambahkan.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul