PERIODE II

Raudah, Sosok Politisi yang Punya Loyalitas

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember – Raudatul Hasanah adalah sosok politisi muda Partai NasDem Jember yang tergolong ulet dan pantang menyerah. Ini bisa dilihat dari kiprahnya dalam sejumlah kegiatan sosial di Partai NasDem Jember , baik yang terkait dengan pemberantasan virus Corona, hingga pembagian sembako, dan sebagainya.

Padahal Raudah, sapaan akrabnya, pernah merasakan getirnya kegagalan saat ambil bagian dalam kontestasi Pileg 2014 lalu. Saat itu meskipun ia berusaha sekuat tenaga, namun takdir menentukan lain. Ia terjungkal dari perburuan kursi DPRD Jember di daerah pemilihan satu.

Baca Juga:  Libatkan RBT, Golkar dan Gerindra Pamekasan Bersitegang

“Ya kita ambil hikmahnya saja. Saya pikir masih ada kesempatan berikutnya. Yang penting jangan putus asa,” ujar Raduah di kediamananya, Kamis (2/7/2020).

Bukan basa-basi. Bukan pula cuma permainan diksi. Raudah bukan sosok milenial yang tak punya jati diri. Kebanyakan, Caleg yang gagal langsung balik arah, antipati dengan politik, khususnya terhadap partai yang telah dikendarainya. Tapi tidak demikian dengan Raudah. Nyatanya setelah Pileg usai, ia tak pernah putus asa, tetap loyal, dan bulat untuk mengabdi di Partai NasDem untuk kepentingan bangsa.

Baca Juga:  Relawan Sebut Cak Fauzi Layak Teruskan Kepemimpinan M. Noer, Gubernur Jatim Berdarah Madura Penggagas Suramadu

“Sekali di NasDem, saya tetap di NasDem,” ucap wanita bertubuh atletis itu.

Satu hal yang membuat wanita asal Sukwono Jember itu kerasan di Partai NasDem, yaitu suasana kekeluargaan yang yang sejuk dan menyejukkan di partai besutan Surya Paloh tersebut. Suasananya cukup harmonis.

“Lebih-lebih karena abah (H Marsuki Abd. Gofur, Ketua DPD Partai NasDem Jember) yang sangat mengayomi anak buahnya,” pungkas Raudah.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6