oleh

Galeri Investasi IAIN Madura Raih Penghargaan Lagi dari BEI Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Sejak berdiri tahun 2014 lalu, Galeri Investasi IAIN Madura terus menunjukkan keberhasilannya di bidang investasi keuangan berbasis syariah. Di tahun ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Jawa Timur menyatakan GI di kampus yang berlokasi di jalan Panglegur KM 4 Pamekasan itu sebagai 10 GI teraktif di tingkat provinsi.

Zainal Abidin, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIM Madura mengatakan, GI IAIN Madura banyak memiliki prestasi. Penghargaan pertama ‘Gold’ kategori pembukaan rekening efek terbanyak dari BEI tahun 2015. Nominasi GI Award kategori pembukaan rekening efek terbanyak dan inovasi tahun 2016. Masuk nominasi GI Award tahun 2017. Di tahun 2018 peserta teraktif terbanyak kompetisi yuk nabung saham.

Baca Juga:  Cara Langka OSIS Nahdlatun Nasyiin Santuni 80 Anak Yatim

Sedangkan untuk yang tahun ini, katanya, prestasi berupa apresiasi dari BEI kantor perwakilan Jawa Timur. Penghargaan tertinggi untuk galeri itu ‘GI Award’.

Untuk bisa masuk kesana keaktifan galeri harus meliputi 1) minimal empat kegiatan yg melibatkan bursa, 2) pembukaan rekening terbanyak, 3) transaksi terbanyak, dan 4) inovasi.

Menurutnya, untuk mengadakan kegiatan yang sifatnya pengembangan instansi perlu dukungan temen-teman mahasiswa khususnya Kelompok Sekolah Pasar Modal (KSPM).

“Alhamdulillah GI IAIN Madura walaupun masih muda, mampu memberikan yang terbaik kepada kampus dan mahasiswa. Kegiatan kajian rutin tentunya harus terus berjalan sebagai bentuk mendampingi mahasiswa di EBIS. Ya seperti yang dilakukan KSPM,” jelasnya, (9/7/2020).

Baca Juga:  Mantapkan Kader Jurnalistik, SMK Dafa Kunjungi Stasiun TV

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul