PERIODE II

Angka Penderita Corona Kian Tinggi, Partai NasDem Jember Siap ‘Melawan’

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember – Sejak beberapa bulan lalu, pemerintah dan masyarakat bahu-membahu untuk melawan Corona. Meskipun perlawanan bangsa Indonesia terhadap Corona cukup dahsyat, namun virus tersebut tidak serta merta pergi dari bumi Indonesia. Meskipun ada penurunan angka positif penderita Corona, tapi tidak signifikan.

Di Jember, Jawa Timur, angka penderita penyakit Corona malah terus merangkak naik. Bahkan hingga Jumat (10/7/2020), orang yang terpapar penyakit Corona di Jember mencapai 157. Oleh karena itu, kondisi yang memprihatinkan tersebut, menggugah hati sejumlah tokoh untuk berpartisipasi dalam melawan Corona. Salah satunya adalah Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur.

Baca Juga:  H. Marsuki: Hendy-Gus Firjaun Tonggak baru Kebangkitan Jember

Menurutnya, terus bertambahnya penderita penyakit Corona secara konstan, harus disikapi dengan serius. Sebab jika tidak, Corona benar-benar bisa menghancurkan Jember.

“Bagaimanapun, itu tanggung jawab kita bersama, dan itu (Corona) harus kita lawan,” ucapnya di Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Jember, Sabtu (11/7/2020).

Bakal Calon Bupati Jember itu menambahkan, masyarakat saat ini sudah kadung terobsesi dengan wacana penerapan new normal, sehingga bisa jadi dalam kesehariannya sudah hidup secara normal, namun di sisi lain tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Jika sepertri itu caranya, maka kemungkinan terjadinya penularan Corona sangat tebar. Oleh karena itu terpenting menurut saya adalah masyarakat dan kita semua wajib mematuhi protokol kesehatan dalam keadaan apapun, ” jelasnya.

Baca Juga:  Sebagian Besar untuk Honor Pokja, Pastikan Pemanfaatan DBHCHT Sesuai Aturan

H Marsuki menegaskan, pihaknya akan bergerak lagi untuk berjuang melawan Corona, melanjutkan program Partai NasDem Melawan Covid-19 sebagaimana dilakukan sebelum Ramadhan.

“Masih akan kita pikirkan modelnya seperti apa. Apakah tetap melakukan penyemprotan, membagikan masker, atau bagaimana. Atau membantu warga terdampak Corona,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: A6