oleh

Wo-Za, Organisasi Srikandi yang Siap Memenangkan H Marsuki

MediaJatim.com, Jember – Munculnya H Marsuki sebagai Bakal Calon Bupati Jember dalam Pilkada 2020, menjadi angin segar bagi bergeraknya arus perubahan di kota suwar-suwir ini. Sebab, Ketua DPD Partai NasDem Jember itu dipandang sebagai sosok yang mampu membawa angin perubahan sebagaimana yang dinginkan rakyat Jember .

“Beliau adalah kader partai yang sejak awal mengusung jargon perubahan (restorasi). Jadi saya kira beliau tidak asing dengan konsep perubahan. Saya yakin perubahan untuk Jember akan terjadi jika beliau memimpin Jember ,” urai kader Partai NasDem Jember, Diah Kartika di kediamannya, Desa Kedawung, Kecamatan Mumbulsari, Jember, Sabtu (11/7).

Baca Juga:  Demi Tingkatkan Profesionalitas, Kepengurusan NasDem Jember ‘Dibenahi’

Menurut mahasiswi Pascasarjana Universitas Jember itu, H Marsuki mempunyai bekal sosial untuk menjadi pemimpin Jember. Sebagai tokoh NU, ia mempunyai pergaulan luas di kalangan Nahdliyin. Sebagai petani tebu (yang sukses), ia juga memiliki akar yang kuat di kalangan petani tebu. Sebagai politisi, jaringannya juga solid di Kabupaten Jember .

“Saya kira modal banyak beliau, insyaallah sukses,” harapnya.

Untuk menyukseskan H Marsuki sebagai Bupati Jember, Diah mengaku sudah membentuk Wo-Za. Wo-Za adalah akronim dari Women’s Organization. Yaitu sebuah organisasi yang beranggotakan para srikandi Partai NasDem Jember, mulai dari kader hingga istri-istri pengurus dan anggota Fraksi DPRD Partai NasDem Jember.

Baca Juga:  NasDem Jember Bertekad Jadi Pemenang

“Jadi mereka kita wadahi dalam Wo-Za. Tugasnya adalah untuk memenangkan H Marsuki, dan memenangkan NasDem Jember dalam Pileg tahun 2024. Di antara tugasnya adalah sosialiasi, pemetaan dan kampanye untuk kaum milenial,” jelasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6