oleh

Jelang Pilkada Jember, H Marsuki Panaskan Mesin Partai NasDem

MediaJatim.com, Jember – Salah satu bakal calon bupati Jember yang cukup punya peluang untuk maju dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020 adalah H Marsuki Abd. Gofur. Pasalnya dia adalah Ketua DPD Partai NasDem Jember yang punya 8 kursi DPRD Jember . Sehingga untuk bisa mengusung calon sendiri, partai besutan Surya Paloh tersebut hanya butuh tambahan dua kursi lagi.

“Insyaallah sudah ada (2 kursi tambahan). Tapi saya tetap menunggu perintah pusat (DPP Partai NasDem). Sebab, saya adalah kader partai, dan harus tunduk kepada keputusan partai,” ujarnya di kantor Bappilu DPD Partai NasDem Jember, Ahad (12/7/2020).

Baca Juga:  Batik, Berbaur, Kholifah

Namun dari sisi persiapan, H Marsuki mengaku sudah melakukannya sejak awal, misalnya penyebaran baliho dirinya di titik-titik strategis di kota dan perdesaan. Juga optimaliasi kepengurusan Partai NasDem di tingkat Kabupaten, kecamatan, dan desa, bahkan sudah dibentuk media center.

“Mesin partai kita panasi, kepengurusan kita update. Sebab ini juga kerja partai. Siapapun nanti calonnya, pengurus partai inilah yang akan menjadi ujung tombak di lapangan,” jelasnya.

Walaupun demikian, H Marsuki tidak mau grusa-grusu. Sebab keputusan terakhir ada di meja DPP Partai NasDem. Ia mengaku yakin DPP Partai NasDem akan memberikan keputusan yang terbaik terkait Pilkada.

Baca Juga:  Ifan: Bersilaturrahim Tidak Harus Mudik

“Intinya, Partai NasDem ingin memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan Jember kedepan melalui pintu Pilkada,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, sejumlah nama pasangan cabup-cawabup non Petahana sudah mulai tampak kepermukaan meskipun belum diketahui pasti partai yang mengusungnya. Dengan kekuatan kursi yang cukup signifikan, rekom Partai NasDem nanti tentu ditunggu-tunggu, sehingga partai lain bisa segera mengambil posisi.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman