oleh

Solidaritas Merah Putih Akan Buat Tugu Merah Putih di 34 Provinsi se-Indonesia

MediaJatim.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Merah Putih (DPP SMP) akan mendirikan Tugu Merah Putih di 34 Provinsi se Indonesia sebagai upaya mempersatukan kembali seluruh elemen anak Bangsa. Dimana supaya semua warga Indonesia bisa lebih mencintai NKRI jelang HUT RI ke75.

“Kita akan Kibarkan Bendera Merah Putih di 34 Provinsi se Indonesia di TUGU Merah Putih sebagai upaya mengembalikan semangat Kebangsaan yang belakangan ini mulai tercabik-cabik oleh banyaknya kepentingan politik, friksi, faham dan ideologi sesama anak bangsa” ujar Anshar Ilo Ketua Umum DPP SMP di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Jumat pagi (17/7/2020).

Baca Juga:  Warung dan Los Parkir Pasar Hewan Glenmore Dilalap Sijago Merah

Didampingi Sekjen DPP SMP, Lisman Hasibuan, Anshar menjelaskan bahwa Visi Misi berdirinya Solidaritas Merah Putih ini adalah untuk memperkuat kembali nilai nilai Nasionalisme dan Utuhnya NKRI dalam kebhinekaan.

“Semua elemen bangsa ini adalah bersaudara dan diikat oleh Bendera kita Sang Saka Merah Putih, perbedaan suku, agama, budaya, partai politik jangan dijadikan pemicu disintegrasi bagsa ini,” lanjut Tokoh Muda berdarah Bugis ini

Menurutnya, sebagai Lambang Pemersatu Bangsa, Merah Putih harus menjadi pengikat seluruh elemen anak bangsa ini, tanpa terkecuali. Ideologi kita sudah final Pancasila, NKRI harga mati dan tidak boleh ada ideologi lain seperti Komunis, Liberalis, ataupun Khilafah yang jadi Azas berbagsa dan bernegara.

Baca Juga:  NU dan Pemdes Sentol Daya Bersinergi Santuni Anak Yatim

“Kita berharap satu dari 34 Tugu Merah Putih yang akan kami buat ini nanti, Pak Jokowi berkenan meresmikannya sehingga kedepan tidak ada lagi istilah Kampret dan Cebong atau Kadrun dan Aseng, kita semua SATU, Satu Nusa, Bangsa dan Tanah air dibawah Panji Merah Putih,” pungkas pria yang akrab dipanggail Ilo ini.

Penulis: Syafrudin Budiman

Redaktur: Zul