Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Festival Seni Pencak Silat Komsos Kreatif 2020 Dibuka, 150 Pesilat Pacitan Siap Curi Bakat

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pacitan – Festival Seni Pencak Silat dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan I Tahun 2020 Kodim 0801 Pacitan bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pacitan resmi dibuka, Senin (20/7/2020).

Ditandai dengan pemukulan Gong, kegiatan yang dipusatkan di Gedung Sudirman, Kodim 0801 Pacitan, Jawa Timur itu diikuti 150 pesilat, dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di Pacitan.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi mengatakan, kegiatan tersebut selain bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial kreatif, sehat dan harmonis, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat, baik antar perguruan pencak silat dalam menuju adaptasi Pacitan damai dan sehat.

Baca Juga:  Cabor Taekwondo Mulai Diminati, Ketua KONI Pacitan: Ada 40 Atlet Sudah Tergabung

“Selain sebagai ajang silaturahmi dan pencarian bakat atlet pencak silat, melalui kegiatan ini juga dapat menjaga dan melestarikan seni bela diri pencak silat di Pacitan. Sebagai bangsa Indonesia kita harus bangga dengan seni bela diri asli Indonesia, bahkan dengan pencak silat dapat menjadi alat pemersatu bangsa,” ujar Dandim, dalam sambutannya.

Stop Rokok Ilegal

Namun demikian, melalui Komsos tersebut Dandim mengajak kepada seluruh atlet maupun seluruh perguruan silat dan masyarakat secara umum, untuk aktif mematuhi protokol kesehatan, sehingga Pacitan aman dan bebas dari Covid 19.

Baca Juga:  Pencari Rumput Tewas Tertabrak Kereta Api

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Pacitan, Syamsudin, SH.,M.Si, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta festival dari masing-masing perguruan pencak silat yang ada di Pacitan. Meski demikian, ia berharap kepada semua agar dapat menjaga ketertiban, perdamaian dan mendukung semua program pemerintah, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“IPSI tidak menginginkan antar perguruan ada gesekan, karena kita semua diciptakan dan dididik untuk saling berinteraksi dengan yang lain. Dan diharapkan kepada semua peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” ujarnya menambahkan.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat