oleh

PPS Desa Jungkat Kecamatan Raas Tempel Daftar Pemilih Sementara

MEDIAJATIM.COM, Sumenep – Pasca rapat plano Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, Sabtu (19/09/2020), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Desa Jungkat, Kecamatan Raas melakukan gerakan Penempelan Daftar Pemilih Sementara (DPS) secara serentak, di kantor desa dan tempat-tempat strategis di setiap wilayah 5 TPS.

Penempelan pengumuman DPS oleh PPS di tempat strategis ini nantinya, masyarakat yang telah memenuhi syarat dapat mengecek apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, PPS berkoordinasi dengan masyarakat (tokoh) setempat dimana DPS akan ditempelkan untuk diarahkan ke tempat strategis yang sering menjadi lalulalang masyarakat Desa Jungkat.

Baca Juga:  Dilema Alumni Annuqayah di Pusaran Politik Said Abdullah

Pada kesempatan itu Ketua PPS Desa Jungkat, Harisul Miftah menyampaikan, dengan adanya penempelan DPS ini diharapkan masyarakat Desa Jungkat melihat langsung, apakah sudah tercatat di DPS atau masih ada data yang keliru.

“Langkah ini kami lakukan untuk memastikan informasi DPS pasca Plano DPHP Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 bisa tersampaikan secara maksimal ke masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat bisa mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum. Dan masyarakat dapat berkoordinasi langsung dengan PPS Desa Jungkat,” kata Haris.

Hal senada disampaikan anggota PPS Desa Jungkat bagian data, Hairul Anwar. Dikatakan bahwa penempelan ini sudah ditempel di tempat yang dapat di jangkau masyarakat dan strategis supaya nantinya tidak ada lagi pemilih yang tidak terdaftar di DPT.

Baca Juga:  Gus Aab: Ifan adalah Pilihan Terbaik

“Kami berharap demi terlaksananya dan suksesnya PILBUP serentak 9 Desember 2020. Untuk itu jika ada kekeliruan pada DPS, belum terdaftar dan atau nama yang sudah memenuhi syarat mempunyai hak pilih yang tidak terlampir di DPS segera berkoordinasi dengan PPS Desa Jungkat di Sekretariat PPS Desa Jungkat,” ujarnya Hairul.

Reporter: G4

Redaktur: Zul