oleh

Pandemi Belum Berlalu, Pemdes Kertagena Laok Gagas Gerakan Bermasker

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Pandemi Covid-19 masih belum berlalu, bahkan di beberapa kota besar kembali memberlakukan PSBB guna membendung semakin banyaknya korban akibat virus yang pertama kali mewabah di Wuhan, China tersebut.

Keadaan dadurat ini juga disadari betul oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kertagena Laok, Kecamatak Kadur, Kabupaten Pamekasan. Mereka menggelar Gerakan Bermasker, Ahad pagi (20/9/2020), di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Kertagena Laok, Abdul Qodir, mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya ketika beraktivitas di luar rumah.

“Ayo tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Terlebih, apabila beraktivitas di luar rumah,” tegas Kepala Desa Abdul Qodir.

Baca Juga:  Kemenpan RB Apresiasi MPP, Wabup Sampaikan Terimakasih

Dalam kegiatan ini, Kades Qodir, sapaan akrabnya, membagikan masker kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan Gerakan Bermasker sekaligus pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap Ke-6.

“Kami berharap, masker yang dari Pemdes Kertagena Laok ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga yang namanya virus Corona tidak ada menjangkit masyarakat kita. Karena sekarang penyebaran Covid-19 kembali meningkat,” lanjutnya.

Kades Qodir juga mengingatkan masyarakatnya menggunakan setiap bantuan dari pemerintah untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak.

“Silahkan gunakan setiap bantuan dari pemerintah untuk digunakan pada hal yang menjadi kebutuhan yang mendesak. Karena masa pandemi masih belum tahu kapan berakhirnya,” tukasnya di hadapan 170 penerima bantuan.

Baca Juga:  Kondisi Petani Bicorong di Tengah Pandemi Covid 19

Sementara salah satu warga Kertagena Laok, Rukkiyah, berterimakasih kepada pihak pemerintah desa atas segala bentuk perhatiannya terhadap masyarakat. Ia juga menginginkan pandemi Covid-19 cepat berakhir, agar masyarakat tidak dihantui perasaan takut dalam beraktivitas sehari-hari.

“Semoga semua cepat pulih, agar bisa beraktivitas seperti sediakala,” ujarnya saat ditemui usai mendapat masker dari Pemerintah Desa.

Reporter: Zul

Redaktur: Aryudi AR