oleh

Inovatif, Disnaker Pamekasan Sukses Gelar Pelatihan Servis Sepeda Motor

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Setelah berjalan 20 hari, pelatihan servis sepeda motor yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Pamekasan, kini resmi ditutup di Balai Desa Bulay, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Rabu (18/11/2020).

Terobosan baru di era kepemimpinan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam melalui Disnaker Pamekasan itu, dalam rangka mengurangi angka pangangguran. Sekaligus itu sebagai bentuk pengabdian Bupati Baddrutnkepada masyarakat.

Kadar selaku panitia pelaksana teknik kegiatan mengungkapkan, selain mendapat ilmu dari tutor yang sudah dipercayai, para peserta pelatihan juga mendapat keuntungan yang lain. Yakni sertifikat, izin usaha, dan peminjaman modal dengan bunga hanya 1 persen dalam setahun.

Baca Juga:  Jarang Manggung, Pemkab Pamekasan Perhatikan Seniman

“Jadi, jika kalian pinjam modal sebesar Rp5.000.000, maka bunganya dalam 1 tahun hanya Rp50.000,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan yang sama, Retno sebagai fasilitator dalam pelatihan tersebut, mengaku selalu siap dan bersedia jika para peserta pelatihan butuh bantuan sampai peserta mempunyai pekerjaan.

“Kami akan selalu memantau dalam grup WA yang sudah kami buat. Jika ada keluh-kesah, mulai dari pelatihan dimulai sampai pasca pelatihan, bimbingan dan bantuan pun akan kami kerahkan,” tukasnya.

Reporter: Baddrut Tamam

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *