oleh

Pembentukan Pimpinan Ranting Serentak, GP Ansor Pamekasan Dorong Peningkatan Life Skill Kader

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan menggelar pembukaan Rapat Anggota pembentukan Pimpinan Ranting Serentak se-Kabupaten Pamekasan secara virtual, Sabtu malam (19/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan, Syafiuddin mendorong semua kader hingga di tingkat desa untuk bisa meningkatkan life skill. Itu guna mewujudkan Ansor satu barisan menuju kemandirian organisasi.

“Setidaknya dengan adanya peningkatan life skill kader, cita-cita kemandirian organisasi akan terwujud. Paling tidak dalam satu desa terdapat satu unit usaha yang kelola langsung oleh Pimpinan Ranting GP Ansor,” kata Syafiuddin.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, PKL di Terminal Situbondo Mengeluh Pendapatan Menurun Drastis

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan itu menambahkan, salah satu jalan yang bisa mewujudkan hal tersebut ialah kader GP Ansor bisa terlibat aktif dalam beberapa program pemerintah Pamekasan yang berorientasi pada pengembangan ekonomi kerakyatan, seperti menciptakan 10.000 wira usaha baru (WUB).

“Pemerintah sudah menyiapkan program pengembangan ekonomi kerakyatan, tinggal kita sebagai kader GP Ansor bisa memanfaatkan itu semua,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan aktivis PMII tersebut juga meminta kader Ansor Banser untuk tetap istikamah menjadi benteng keutuhan NKRI, menjaga pesantren dan mengawal ulama.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Pamekasan Sambut Positif Aplikasi ASN No Radikal

“Kader Ansor Banser harus selalu berada di garda terdepan menjaga utuhan NKRI, termasuk dalam mencegah merebaknya paham radikalisme dan intoleran. Serta mencegah merajalelanya peredaran narkoba,” jelas Syafiuddin.

Tidak hanya itu saja, ia menginginkan kader Ansor Banser terus dapat melestarikan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah. Seperti membumikan pembacaan kitab kuning serta menguatkan masjid dan majelis taklim.

“Dengan melestarikan ajaran Aswaja An-nahdliyah ini, insya Allah segala bentuk keinginan kita akan terwujud, termasuk mencegah kelompok-radikal radikal yang berusaha merongrong keutuhan NKRI,” tukasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: A6