MSFC DISPLAY WEB

Poster Kecaman Menolak UU Cipta Kerja Membuat Gagal Fokus

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Ratusan mahasiswa dari sejumlah BEM kampus di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan aksi demo menolak UU Cipta Kerja di depan gedung DPRD, Kamis siang (8/10/20).

Sebagian poster kecaman yang dibentangkan oleh mahasiswa, membuat gagal fokus. Di samping itu, isi poster kecaman terkesan memantik senyum pembaca.

Misalnya, Undang-Undangmu Lebih Anjay dari Undangan Mantan, Saya Menyesal Tidak Join Sunda Empire, Kita yang Bolos Dia yang Bego, Ikan Hiu Ikan Tomat DPR Ngak Tobat-Tobat, The Real Virus Omnibus Law No Covid-19 dan DPR Tarik Siss Semongko!!!.

Baca Juga:  Legislatif di Bondowoso Desak Eksekutif Laksanakan Lelang Jabatan

“Poster itu bagian dari kreatifitas teman-teman mahasiswa,” tutur Abd. Mahmud, salah satu korlap aksi.

Dan mungkin, lanjut Mahmud, jika ada poster yang dibentangkan berkenaan dengan kedaerahan, semua itu murni hasil kajian teman-teman mahasiswa terkait dampak UU Cipta Kerja.

“UU Cipta Kerja ini, pasti akan berdampak di Sumenep. Terutama dalam hal investasi dan lingkungan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Sumenep bersyukur karena aksi demo menolak UU Cipta Kerja berjalan lancar. Sementara, adanya ratusan personel dan kawat besi yang dipasang di depan kantor DPRD, hanyalah upaya antisipasi aksi anarkis.

Baca Juga:  Yayasan MIF Peduli Masyarakat Miskin di Kepulauan Gili Genting Sumenep

“Alhamdulillah berjalan dengan baik. Ke depan, mudah-mudahan Sumenep tetap kondusif,” harap AKBP. Darman, Kapolres Sumenep usai demo UU Cipta Kerja.

Reporter: NK

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Sulaiman