Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Lora Fadil: Menjadi Anggota DPR Itu Amanah

  • Bagikan
Ra Fadil (kiri) bersama salah seorang pengurus PBNU. (Foto: Aryudi/MJ)

MEDIAJATIM.COM | Jember – Nama Lora Achmad Fadil Muzakki Syah tidak asing lagi di jagat politik nasional. Maklum ia cukup lama bergelut dengan dunia politik. Bahkan Ra Fadil, sapaan akrabnya, sudah dua periode menjadi anggota DPR RI melalui partai berbeda. Hebatnya, dua kali ia menjadi anggota DPR RI justru lewat daerah pemilihan luar Jember. Padahal ia orang Jember dan bertempat tinggal di Jember, tepatnya di Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang.

“Meskipun saya berangkat dari luar Jember, tapi intinya sama: saya ingin menjadi penyambung lidah masyarakat, dan ingin bermanfaat untuk mereka semaksimal mungkin,” ungkap Ra Fadil di kediamannya, Sabtu (10/10/2020).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Saat ini Ra Fadil terpilh sebagai anggota DPR RI dari Partai NasDem lewat daerah pemilihan Jawa Timur III yang meliputi Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso dengan mengantongi 40.713 suara. Bagi Ra Fadil, menjadi anggota DPR Ri bukan sesuatu yang luar biasa, karena sebelum ini ia pernah menjadi wakil rakyat di DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada periode 2009-2014 silam.

Baca Juga:  Panwaskab Bangkalan Dinilai Membiarkan Pelanggaran Kampanye Tim Salam
Stop Rokok Ilegal

“Terpilih menjadi anggota DPR itu adalah amanah, bukan untuk gagah-gagahan,” lanjutnya.

Yang paling penting bagi pria kelahiran Jember 21 Oktober 1979 itu adalah posisinya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Menjadi penyampai suara masyarakat sekaligus penyambung aspirasi mereka merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Ra Fadil, yang itu sejak awal.

“Sebagai wakil rakyat, tentu saya ingin dan wajib memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama di daerah Bondowoso dan Situbondo. Di dua kabupaten itu banyak jamaah dan imam manakib al-Qodiri, yang juga harus saya pikirkan,” ungkapnya.

Pekerjaan identik dengan amanah, apalagi sebagai anggota DPR RI, tentu menjaga amanah adalah suatu keharusan. Amanah tersebut diwujudkan dengan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya. Salah amanah yang paling urgen bagi anggota DPR adalah sebagai penyambung lidah masyarakat. Dan itulah yang menjadi komitmen Ra Fadil sejak awal.

Baca Juga:  Dapil II Jember, Favorit Lumbung Suara NasDem

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat