oleh

Gus Firjaun Tegaskan Bakal Bersinergi dengan Parlemen

MEDIAJATIM.COM | Jember – Calon Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Firjaun Barlaman menegaskan kesiapannya untuk menjalin sinergi dengan semua pihak jika dipercaya oleh rakyat untuk memimpin Jember. Sebab sinergi itu penting untuk melangkah dan membangun Jember sebagai kota modern yang berkeadaban.

“Sinergi itu penting, termasuk dengan parlemen. Bagi kami, pasangan Hendy-Gus Firjaun sinergi dengan parlemen adalah suatu keharusan,” ucapnya saat menghadiri Konsolidasi Pengurus Partai NasDem di Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Selasa (20/10/2020).

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu menegaskan, tidak mungkin dan tidak bisa Jember yang seluas ini hanya diurus oleh seseorang, sekuat apapun dia. Anggota DPRD harus dimanfaatkan untuk membangun Jember yang lebih baik. Sebab selaku wakil rakyat, merekalah jujugan uneg-uneg dan aspirasi warga terkait pembangunan di Jember.

Baca Juga:  Demi Kepentingan yang Lebih Besar, H Marsuki Rela Tak ‘Nyalon’

“Mereka (anggota DPRD Jember) punya konstituen yang tahu persis pelaksanaan pembangunan di lapangan. Jadi itu masukan yang sangat berharga bagi eksekutif untuk menyusun program dan sebagainya. Tapi jika dewan (parlemen) ditinggal, ya sudah, dan inilah yang terjadi di Jember,” terang Gus Firjaun, sapaan akrabnya.

Dikatakannya, sesungguhnya tugas pokok dan fungsi (tupoksi) eksekutif dan legislatif itu sudah jelas. Keduanya saling berkelindan. Karena itu, sinergi antara keduanya adalah suatu keniscayaan, bahkan itu perintah Undang-undang.

“Kalau pasangan Hendy-Gus Firjaun dipercaya rakyat Jember, saya pastikan sinergi itu pasti terlaksana. Eksekutif legislatif mempunyai kedudukan yang sama, tidak ada yang lebih rendah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pasien Positif Corona Bertambah, NasDem Jember Semakin Siaga

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur meminta masyarakat untuk berjuang bersama-sama memenangkan Hendy-Gus Firjaun dalam Pilkada ini. Menurutnya, hanya kedua tokoh inilah yang sanggup membawa perubahan mendasar bagi Kabupaten Jember di masa-masa mendatang.

“Insyaallah perubahan segera terjadi, tanggal 9 Desember harus kita mulai untuk melakukan perubahan itu dengan mimilih Hendy-Gus Firjaun,” tuturnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman