oleh

MANPALA Naviri Bersama Master Max Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Tidak ada alasan untuk berhenti berbuat baik. Itulah yang terpatri dalam perjuangan dua komunitas yang baru saja berkolaborasi melakukan Bakti Sosial berupa penyaluran air bersih ke daerah yang terdampak kekeringan, yaitu Desa Jumiang, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Mereka adalah Komunitas Pecinta Alam, MANPALA Naviri dan Komunitas Motor Yamaha NMAX, Master Max Community.

Meski sudah memasuki musim penghujan, mereka tetap giat bergerak menyalurkan bantuan air bersih. Mengingat di beberapa daerah memang masih sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk kebutuhan kesehari-hari, seperti mandi, memasak dan lainnya.

“Baksos ini berawal dari saat teman-teman MANPALA Naviri melakukan survey tempat untuk acara pengambilan scraft. Tapi ketika sampai di desa, kami disambut keluhan masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,” kata Ketua Umum MANPALA Naviri Daniel Putra Alamsya saat pendistribusian air bersih, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga:  Genset Menyembur, Ruko Ludes Terbakar

Kegiatan yang sangat membantu masyarakat ini dinilai sebagai bukti keberadaannya. Ia ingin menunjukan organisasi yang dipimpinnya bukan hanya sekedar ada, namun mampu menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang ada.

“Apapun yang bisa kami lakukan, akan dilakukan selama itu membawa dampak positif dan bermanfaat. Untuk apa kita ada, kalau gerakannya tidak nyata,” tambah pria asal Artodung Pamekasan tersebut.

Sebenarnya kegiatan penyaluran air bersih untuk daerah yang terdampak kekeringan ini merupakan agenda rutin tiap Master Max Community tiap tahunnya, bahkan sudah berjalan sejak awal September lalu.

Baca Juga:  Luncurkan CVCU, Bupati Pamekasan Harapkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

“Ini agenda yang sudah dijalankan Master Max Community sejak beberapa bulan lalu. Dan kebetulan Baksos hari ini berkolaborasi dengan adik-adik pecinta alam MAN 2 Pamekasan,” jelas Presiden Master Max Community Khairul Umam.

Irul, sapaan akrabnya, mengungkapkan, tidak perlu menjadi siapa-siapa untuk berbuat baik dan tidak ada batasan untuk berbuat lebih baik lagi.

“Saya sangat bersyukur untuk penyaluran hari ini bertempat di Masjid. Saya rasa air yang didistribukan nantinya bisa bermanfaat bagi mereka yang hendak beribadah dan masyarakat sekitar. Prinsip yang kami bangun memang tidak harus menunggu menjadi siapa-siapa untuk bisa berbuat baik,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul