Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ustadz Kholili: Hendy-Gus Firjaun Bantu Pesantren Tanpa Diskriminasi

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Pesantren merupakan salah satu pilar pendidikan yang tak diragukan lagi perannya dalam mencerdaskan sekaligus membina mental anak-anak bangsa. Karena itu, pesantren perlu ditingatkan kapsitas dan kemampuannya dalam mencetak santri-santri yang qualified.

“Pasangan Handy-Gus Firjaun tentu sudah merancang bagaimana meningkatkan peran pesantren,” ujar juru kampanye Handy-Gus Firjaun, Ustadz Mochammad Kholili kepada MediaJatim.com di kediamannya, Jember, Jumat (6/11).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Menurut Sekretaris Aswaja NU Center Jember itu, pesantren adalah basis pendidikan karakter umat, sehingga posisinya harus diperkuat melalui peningkatan kapasitas stake holders yang berbasis kebutuhan masing-masing pesantren, beasiswa santri, beasiswa ustadz/dzah untuk menempuh pendidikan berjenjang, bantuan teknis maupun sarana dan prasarana.

Baca Juga:  Penambangan Pasir Besi Diyakini Tak Mengusik Lahan Pertanian

“Anggaran pendidikan untuk pesantren tidak akan dibedakan dengan anggaran untuk pendidikan formal karena menganut prinsip tanpa diskriminasi, itu jelas,” urainya.

Soal pesantren, lanjut Ustadz Kholili, sapaan akrabnya, sang Calon Wakil Bupati Jember, Gus Firjaun adalah sosok yang paham masalah pesantren. Sebab dia adalah pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqi Putra. Dikatakan Ustadz Kholili, Gus Firjaun tentu akan berusaha keras untuk memajukan pesantren dengan skema yang telah disusun secara matang.

“Hendy-Gus Firjaun menang, pesantren Jaya, Jember makmur,” ucapnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

Baca Juga:  H Marsuki: Rekom NasDem Mengarah ke H Hendy
Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat