Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Harlah Partai NasDem Jember, H Marsuki: Pemilu Depan, Saya Target 12 Kursi

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Acara peringatan hari lahir (Harlah) ke-9 Partai NasDem yang digelar di halaman belakang kediaman H Marsuki Abd. Gofur, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember Jawa Timur, Rabu (11/11/2020) malam berjalan cukup meriah meski sederhana.

Hadirin yang terdiri dari para Ketua PAC, Pengurus DPD Partai NasDem, anggota Fraksi DPRD Jember, dan simpatisan Partai NasDem Jember, tampak memadati area acara.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur menyatakan bahwa usia sembilan tahun jika diibaratkan manusia, sebenarnya masih tergolong sangat belia. Namun capaian Partai NasDem melebihi usianya. Buktinya saat masih berumur 3 tahun, Partai NasDem Jember sudah mempunyai 5 kursi DPRD Jember, 2 kursi untuk DPRD Jawa Timur dan DPR RI (hasil Pemilu 2014).

“Itu bukti nyata, baru berumur 3 tahun, ikut Pemilu dapat kursi segitu, dan secara nasional juga membanggakan karena bisa masuk senayan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Dr. Soebandi Jember Buat Masker Gel Peel Off dari Kulit Buah Bit

Setelah itu, langkah Partai NasDem semakin kencang. Meski masih tergolong muda, tapi partai besutan Surya Paloh ini tak mau kalah dengan seniornya. Perbaikan dilakukan. Penampilan dibikin kinclong. Jargon “politik tanpa mahar” terus dikumandangkan. Dan akhirnya di Pemilu tahun 2019, Partai NasDem Jember benar-benar jaya. Yaitu meraih 8 kursi DPRD Jember, dan masing-masing 1 kursi untuk DPRD Jawa Timur dan DPR RI. Delapan kursi DPRD Jember itu menempatkan Partai NasDem sebagai pemenang kedua setelah PKB yang sama-sama memperoleh 8 kursi cuma beda perolehan suara.

Stop Rokok Ilegal

“Terus terang saya dan kami semua bangga dengan hasil itu. Tapi ingat itu bukan hasil kerja Haji Marsuki semata, itu hasil keja semua, segenap kader Partai NasDem, dan semua berjasa,” ungkapnya.

Karena itu, pengusaha tebu tersebut mengaku tiada henti bersyukur. Dikatakannya, tahun lalu peringatan Harlah ke-8 Partai NasDem dihelat di halaman belakang kediaman H Marsuki Abd. Gofur, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember.

Baca Juga:  5 Kabupaten/Kota di Jawa Timur Masih Bebas Covid-19

“Malam ini acara peringatan Harlah, juga masih di tempat yang sama. Tapi tahun depan, Harlah ke-10 Partai NasDem, insyaallah digelar di Pendopo,” jelasnya.

H Marsuki menyebut begitu karena saat ini Partai NasDem bersama partai koalisi yang lain menjadi pengusung Hendy-Gus Firjaun sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Saya yakin calon kita Hendy-Gus Firjaun menang, menang, menang. Dan kursi Partai NasDem di Pemilu mendatang, saya target 12 sampai 14 kursi,” terangnya yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin dan senyum yang mengembang dari bibir H Hendy Siswanto.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat