oleh

Viral! Kiai Musleh Adnan Mencari Video Gisel di HP-nya

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Penceramah kondang asal Kabupaten Pamekasan, KH Musleh Adnan, kerap mengocok perut hadirin. Di samping penuh edukasi, pidatonya sering dibumbui pernyataan-pernyataan lucu yang membuat siapa pun betah menyimaknya.

Baru-baru ini, video Pengurus Lembaga Dakwah PCNU Pamekasan itu viral. Pendakwah yang murah senyum ini menyinggung video viral Gisel.

Dulu, ceritanya, menunduk itu tidak bertemu dengan dosa. Tapi sekarang, kalau menunduk terus, pasti berjumpa dengan dosa.

“Ini nih HP. Meski sehari-semalam, mudah bertemu dosa ketika menunduk ke HP,” terangnya dalam video viral tersebut.

Baca Juga:  Pemprov Melalui DPMD Pantau Pencairan BLT-DD Tahap II di Bondowoso

Kecanggihan tersebut, tambahnya, tidak terlepas dari namanya: smart phone, telepon pintar. Yang namanya pintar, suruh cari apa saja bisa: ayat suci Al-Qur’an maupun Hadis, pasti mau, sangat mudah.

“Disuruh cari Gisel pun mau,” tegas Kiai yang ditanggapi gemuruh gelak-tawa hadirin.

Kiai Musleh bercanda menyatakan mencari Gisel di HP-nya. Tapi, tidak ketemu.

“Saya tidak mau melihat videonya, tapi malah dikirimi oleh anak-anak. Tak ditonton eman, ditonton gimana gitu,” ujarnya disambut gelak tawa hadirin.

“Ketahuan kalian, dari cara tertawanya sudah lain,” kata Kiai Musleh, kembali disambut tawa terbahak-bahak hadirin.

Baca Juga:  Yuk! Ikuti Lomba Menulis Esai Madura Youth Foundation 2020

Penegasan Kiai Musleh tersebut, bukan berarti menonton video panas Gisel. Namun, dirinya hanya bercanda. Kiai Musleh juga hanya bergurau saat menyatakan mencari video Gisel di HP-nya. Termasuk saat bilang dikirimi video Gisel oleh anak-anak, dirinya hanya bercanda.

Kiai Musleh kerap menasehati umat agar hati-hati dalam menggunakan HP. Sebab, HP bisa jadi sumber petaka karena sangat potensial menjadi sumber maksiat. Lewat HP pula, pahala dapat mengalir deras manakala dimanfaatkan untuk kebaikan.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *