PERIODE II

PR IPNU-IPPNU di Pamekasan Sukses Gelar Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Blumbungan Larangan Pamekasan menggelar Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Muslimat NU. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh Al-Banjari Miftahunnajah di Kediaman Rekanita Ulaikai Mustaghfiroh Dusun Pandian, Blumbungan, Pamekasan, Ahad (15/11/2020).

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Kecamatan Larangan K. Fauzan Rofiq dan Wakil Ketua I Pimpinan Cabang (PC) IPNU Pamekasan Rekan Moh. Hasan Imroni, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Larangan Rekan Abul Hasan dan beberapa Ketua Pimpinan Ranting (PR) yang ada di Kecamatan Larangan.

Aqil Haidar selaku Ketua Pimpinan Ranting (PR) Blumbungan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dalam mensukseskan acara tersebut.

Baca Juga:  Rumah Zakat Terima ASR The Most Innovative Phylantrophy Institution

“Serta hal ini adalah bentuk nyata program kerja IPNU-IPPNU departemen dakwah yang ada di desa Blumbungan,” tuturnya.

Acara ini, lanjut Aqil, juga merupakan bentuk realisasi kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam.

“Semoga kita selaku umatnya akan mendapatkan syafaat dari beliau di akhirat kelak,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Satu Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Pamekasan, Moh. Hasan Imroni dalam sambutannya sangat mengapreasi acara tersebut. Ia menilai pemuda NU di desa Blumbungan mulai menampakkan progres yang sangat luarbiasa.

“Acara ini adalah hal positif lebih-lebih yang mengadakan adalah pemuda-pemuda desa,” tegasnya.

Baca Juga:  Gus Muafi: Narkoba Hanya Janjikan Kenikmatan Sesaat

Lebih lanjut menurut Hasan, sapaan akrabnya, kader IPNU-IPPNU Desa Blumbungan akan terus menjadi bibit unggul generasi NU, apabila selalu berpegang teguh pada paham Aswaja dan tetap optimis dalam menjalankan program kerja.

“Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU ini nanti bisa melanjutkan ketingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan seterusnya. Semoga kader PR IPNU-IPPNU Blumbungan menjadi kader NU yang progresif,” tandas mahasiswa Pascasarjana IAIN Madura tersebut.

Kegiatan itu berjalan dengan lancar dan khidmat. Di akhir acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Rekan Daifur Rahman.

Reporter: Khairus

Redaktur: Zul