Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

H Hendy: Para Nelayan Wajib Ditingkatkan Kesejahteraannya

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Calon Bupati Jember, H Hendy Siswanto ternyata memiliki perhatian yang besar terhadap para nelayan. Ini dibuktikan dengan kunjungannya ke masyarakat nelayan Puger, Kabupaten Jember, Kamis (3/12/2020). H Hendy Siswanto yang datang bersama dengan pasangannya, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman tersebut, disambut meriah dan dielu-elukan oleh masyaraakt Puger.

Di tempat pelelangan ikan (TPI), kedua pemimpin masa depan itu melakukan dialog dengan para nelayan dan pedagang ikan untuk serap aspirasi. Dalam kesempatan itu, keduanya juga diajak berkeliling menyusuri sungai dan pemukiman nelayan menggunakan kapal nelayan dan dikawal oleh 100 kapal kecil. Di atas kapal, H Hendy-Gus Firjaun melakukan orasi, menyapa warga dan para nelayan yang menyandarkan kapal-kapalnya di pinggir muara.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Saya cinta nelayan, dan kami wajib meningkatkan kesejahteraan para nelayan, pedang ikan dan masyarakat Puger umumnya,” ujar H Hendy denan penuh semangat.

Baca Juga:  PAC Muslimat NU Tanggul Yakin H Marsuki Bisa Maksimal

Menurutnya, kesejahteraan nelayan merupakan salah satu dari 7 program unggulannya. Intinya, peningkatan kapasitas produksi hasil laut akan dimaksimalkan melalui pembangunan fasilitas-fasilitas yang modern tapi tetap ramah lingkungan.

Stop Rokok Ilegal

“Tentu saja hal ini bisa dilakukan, dan wajib. Laut yang diberikan Gusti Allah SWT kepada Jember ini harus dijaga dan dimanfaatkan kekayaannya untuk kesejahteraan umat,” kata Haji Hendy yang langsung mendapat sorak kemenangan hadirin.

Hal senada juga disampaikan oleh Gus Firjaun, sapaan akrab KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Ia bertekad untuk mengoptimalkan manfaat laut bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Puger.

“Waktu semakin dekat. Insyaallah suara rakyat telah bulat kepada kita. Karena perjuangan kami ini juga untuk masyarakat nelayan dan juga seluruh masyarakat Jember lainnya,” imbuh Gus Firjaun.

Baca Juga:  Relawan Berbaur Kian Kompak Menangkan RBT

Sementara itu, pengasuh Majlis Shalawat Al-Ghofilin, Gus Baiqun berharap agar kemenangan H Hendy-Gus Firjaun menjadi awal kebangkitan Jember yang sekian lamanya terpuruk dalam kekacauan.

“Semoga harapan masyarak Jember untuk bangkit dikabul oleh Allah,” hahrapnya.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh nelayan Puger, Haji Zen menegaskan bahwa bagi masyarakat Puger, H Hendy-Gus Firjaun bukan sosok yang asing. Sebab, jauh sebelum Pilkada kedua sosok itu sudah sangat dekat dengan seluruh warga Puger.

“Makanya saat beliau berdua maju sebagai Cabub-Cawabup kami sambut baik hal itu, dan siap mendukung meraup kemenangan di Puger,” katanya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat