PERIODE II

HUT Pagar Nusa, Hizbullah Pamekasan Gelar Kejuaraan Pencak Silat

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam rangka menyambut Dies Natalis Pagar Nusa yang ke-35, Padepokan Pagar Nusa Hizbullah Pamekasan mengadakan Turnamen Pencak Silat tingkat antar rayon, Sabtu-Ahad (2-3/1/2021), di Jalan Raya Nyalaran Lawangan Daya, Pademawu, Pamekasan.

Turnamen yang diberi nama Hizbullah Cup 1 2021 ini dibuka secara langsung oleh Guru Besar Pagar Nusa Hizbullah TGA. NU Hidayah, S.Ag

TGA. NU Hidayah mengatakan, diadakan event Hizbullah Cup 1 ini tidak lain untuk melahirkan atlet yang baik, agar Madura dan Pamekasan khususnya bisa mempunyai daya saing yang tinggi kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Dua Pesilat Pagar Nusa Dikeroyok, Ratusan Pesilat Datangi Mapolsek Paciran

“Semoga dengan adanya event Hizbullah Cup 1, bisa menciptakan atlet yang hebat dan andal,” ungkap Ra Wahyu, sapaan akrabnya, Sabtu (2/1/2021).

Sementara Ketua Padepokan Pagar Nusa Hizbullah Pamekasan Zainurrofiq mengatakan, pihaknya sudah memulai pembinaan sejak usia dini. Hal ini dilakukan sebab dirasa sangat penting untuk menciptakan atlet yang berdaya saing dan andal.

“Perekrutan atlet mulai dari pra usia dini sampai remaja itu sangat penting. Sehingga mereka tahu untuk menjadi atlet yang bisa bersaing di daerah sampai di kejuaraan internasional harus seperti apa.

Baca Juga:  Inilah Cara Pagar Nusa Pamekasan Cetak Pelatih Perempuan

Dan yang tak kalah pentingnya, mereka bisa  mengenalkan nilai-nilai luhur asli Indonesia, biar anak bangsa tidak hanya bermain game online saja,” jelas Ainurrofiq.

Reporter: Khoirul Umam

Redaktur: Zul