MSFC DISPLAY WEB

Tiga PR GP Ansor di Ambunten Bangun Sekretariat Bersama

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Tiga Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kecamatan Ambunten, Sumenep, Jawa Timur membangun gedung sekretariat bersama hasil dari swadaya para kader dan sejumlah donatur.

Koordinator pelaksana, Sucipto Wahono menuturkan, bangunan dengan luas empat kali enam meter ini nantinya akan digunakan sebagai central aktivitas keorganisasian dari tiga pimpinan ranting yakni, PR GP Ansor Desa Keles, PR GP Ansor Desa Beluk Kenek, dan PR GP Ansor Desa Beluk Raja.

“Alhamdulillah, pembangunannya sudah dimulai,” ujarnya, Sabtu (2/1/2021).

Bagunan yang terletak di Desa Beluk Kenek ini, kata Sucipto Wahono, berdiri di atas lahan sepuluh meter persegi milik Alimuddin Wakil Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Ambuten dan diperkirakan menelan biaya sekitar Rp15 juta.

Baca Juga:  Polres Banyuwangi Razia Sejumlah Hotel, Tempat Hiburan dan Miras

Sucipto menambahkan, agar mempercepat proses pembangunan, pihaknya melibatkan seluruh kader untuk saling bergotong royong dan dibantu oleh warga sekitar dengan sukarela.

“Semua kader dari tiga ranting ini kita libatkan semua untuk bekerja dalam proses pembangunan gedung dan Alhamdulillah juga dibantu oleh sebagian warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ambunten, Kiai Abdullatif Muhammad mengapresiasi gerakan dari tiga pimpinan ranting tersebut yang memiliki inisiatif untuk membangun gedung sekretariat bersama.

“Kegiatan-kegiatan Ansor di Ambunten sekarang berbasis ranting dan semoga ini menjadi contoh bagi ranting yang lain,” ujarnya.

Baca Juga:  Ikhtiar Ansor Ging Ging Capai Hati yang Jernih Bagai Air dan Pikiran Tajam Laksana Pedang

Dengan demikian, kata Kiai Abdullatif Muhammad, diharapkan kegiatan keorganisasian Ansor agar lebih giat dan lebih aktif lagi dalam berkhidmat pada Nahdlatul Ulama, bangsa, dan negara.

Banner Iklan Media Jatim

“Ke depan harus lebih giat dan aktif berkegiatan,” tukasnya.

Sekadar diketahui, peletakan batu pertama pembangunan sekretariat bersama tersebut dilakukan oleh Kepala Dusun Congkak Desa Beluk Kenek, Moh. Sa’ie dan disaksikan oleh seluruh kader.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul