MSFC DISPLAY WEB

Kelompok 4 KKN STIUDA Bangkalan Gelar Pembukaan Seremonial

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Bangkalan – Sebelas mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 4 KKN STIUDA Distrik Kajjan, Blega, Bangkalan menggelar Opening Seremonial, Jum’at (22/01/2020).

Acara yang dilaksanakan di gedung aula YPI Nurul Karomah tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta segenap tokoh masyarakat setempat.

Syamsul Hadi sebagai Koordinator Desa (Kordes) menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan keberlangsungan kegiatan KKN dalam jangka 20 hari ke depan.

“Kami mohon arahan kepada segenap tokoh masyarakat, karena kedatangan kami disini tidak akan terlepas dari dua kemungkinan, yaitu memberi manfaat bagi masyarakat atau mungkin menjadi beban masyarakat.” kata Syamsul.

Baca Juga:  UNIRA dan Universiti Malaysia Kelantan Teken MoU Penerapan Tridarma Perguruan Tinggi di Kancah Internasional

Sementara itu, Abdurrahman Dosen Pembimbing KKN STIUDA Bangkalan menyampaikan kepada para peserta KKN untuk saling bersinergi dengan masyarakat sekitar.

“Mahasiswa harus mampu memberikan tranformasi bagi masyarakat. Mudah-mudahan mahasiswa yang diutus disini bisa mempunyai rencana-rencana yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan tentunya harus dibimbing dan didampingi oleh para tokoh masyarakat” tuturnya saat sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kajjan yang diwakili oleh Bapak Sowi menyambut baik segenap peserta KKN STIUDA.

“Inilah kearifan lokal masyarakat kami yang mungkin tidak sama dengan budaya dan karakter adek-adek sekalian. Semoga perbedaan ini tidak menjadi penghalang bagi adek-adek mahasiswa untuk memberikan dorongan dan inovasi demi terbinanya masyarakat Kajjan yang lebih baik,” pungkas lelaki yang menjabat sebagai aparatur desa tersebut.

Baca Juga:  Bupati Baddrut: Jabatan Seperti Kumis Palsu

Reporter: Kholisin

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Zul