oleh

Partai UKM Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Moeldoko Sebagai Ketum Partai Demokrat Versi KLB

MEDIAJATIM.COM | Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) H. Bustan Pinrang dan Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM Syafrudin Budiman SIP., mengucapkan, selamat dan sukses atas terpilihnya Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Selamat Buat Bapak Jenderal Moedoko yang terpilih secara aklamasi, berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Semoga menjadi keberkahan dan kebaikan bagi kita semua,” kata Bustan sapaan akrabnya, Jumat (05/03/2021) bersama Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM.

Menurut Syafrudin Budiman Sekjen DPP Partai UKM, Bapak Moldoeko dikenal orang yang dekat dengan relawan Jokowi dan sebagai Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Amin 01 pada Pilpres 2019 lalu. Katanya, pihaknya tidak asing lagi dengan Jend (Purn) Moeldoko.

Baca Juga:  Yogie: Politik, Ikhtiar sekaligus Pilihan

“Insya Allah Partai UKM siap bekerja sama dan bersanding dengan Pak Moeldoko di kancah politik nasional,” ucap pria yang disapa Gus Din ini.

Sesuai hasil KLB Partai Demokrat yang dipimpin oleh Jhonni Alen sebagai pimpinan sidang, pada akhirnya memutuskan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Jumat siang 05 Maret 2021. Dalam KLB yang digelar di Hotel Hill, Deli Serdang ini, Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum secara aklamasi.

Awalnya, pimpinan KLB Demokrat Jhoni Allen bertanya kepada peserta soal siapa caketum Partai Demokrat yang diusulkan. Kemudian, muncul 2 nama yaitu Moeldoko dan Marzuki Alie. Mekanisme pengusulan, Jhoni Allen bertanya ke peserta dari atas panggung, kemudian, para peserta langsung mengusulkan nama sambil teriak dari kursi masing-masing.

Baca Juga:  Jangan Benturan Sesama Caleg

Sebanyak 5 provinsi kemudian diberi kesempatan bicara melalui mikrofon. Lima provinsi ini mengusulkan nama Moeldoko sebagai caketum.

“Silakan duduk, sudah. Tadi ada dua nama Moeldoko dan Marzuki Alie, namun kebanyakan memilih Moeldoko. Akhirnya pimpinan sidang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” jelas Jhonny Allen anggota DPR RI asal Sumut ini.

Reporter: Rahmad

Redaktur: Zul