Duet Kiai Nawawi-Kiai Taufik Pimpin PCNU Pamekasan Periode 2021-2026

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pemilihan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan telah usai. Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Pamekasan yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kebun Baru, Palengaan, Pamekasan itu resmi melahirkan pimpinan rasa baru dan lama.

Disebut begitu, lantaran Kiai Nawawi Muin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rais Syuriah terpilih menjadi Rais Syuriah PCNU Pamekasan. Tim Ahwa Konfercab PCNU Pamekasan yang terdiri dari Kiai Mudatstsir Badrudin, Kiai Nawawi Muin, Kiai Afifuddin Thoha, Kiai Misbahul Munir, dan Kiai Muhdlor Qorib, akhirnya memilih pengasuh Pesantren Miftahul Ulum Banyuayu tersebut.

Sementara, Kiai Taufik Hasyim yang terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Tanfidziyah terbilang wajah lama. Sebab, Kiai muda alumnus Pesantren Lirboyo itu sudah kedua kalinya dipercaya menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Pamekasan.

Baca Juga:  Hindari Konflik, Penyerobot Tanah Harus Ditindak Tegas

Terpilihnya Kiai Nawawi dan Kiai Taufik ini disambut baik oleh para nahdliyin. Harapannya, mereka tetap dianugerahi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin roda organisasi Nahdlatul Ulama di Pamekasan menjadi lebih baik lagi.

“Semoga Kiai Nawawi dan Kiai Taufik selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam memimpin PCNU Pamekasan dalam lima tahun ke depan,” kata Pengasuh Pesantren Miftahul Anwar, Pamaroh, Pamekasan, Sabtu (6/3/2021).

Selain itu, seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan menyatakan siap mengawal dan bersinergi dengan Ketua Rais Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Pamekasan terpilih dalam menjalankan roda organisasi.

Baca Juga:  Habib Ubaidillah Bin Idrus Bakal Sejukkan Arek Lancor

“Kami selalu siap mengawal dan bersinergi dengan Ulama sebagai khidmah kami kepada NU dan NKRI. Mari doakan semoga beliau selalu dianugerahi kesehatan,” jelas Ketua GP Ansor Kabupaten Pamekasan Syafiuddin.

Ia pun bersyukur Konferensi Cabang PCNU Pamekasan 2021 ini berjalan lancar dan khidmat. Syafiuddin berharap, keputusan yang dilahirkan membawa kemaslahatan bersama, khususnya bagi warga nahdliyin.

“Alhamdulillah, berjalan lancar. Semoga ini pertanda untuk kemaslahatan bersama, khususnya bagi warga NU di Kabupaten Pamekasan,” tukasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

WhatsApp chat