oleh

Komentar Coach RD Usai Madura United Taklukkan PSS Sleman

MEDIAJATIM.COM | Sport – Madura United berhasil menaklukkan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1, dalam laga perdana babak penyisihan grup C Piala Menpora 2021, Selasa (23/3/2021), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Kemenangan Madura United diraih setelah sebelumnya sempat tertinggal dari PSS Sleman berkat gol eks Persebaya Surabaya Irfan Jaya di babak pertama. Namun di babak kedua, pasukan Laskar Sape Kerrab berhasil comeback melalui gol Moh. Kevy dan Jaimerson Xavier.

Menanggapi kemenangan perdana ini, manager pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengungkapkan, anak buahnya masih belum dalam performa terbaiknya. Bahkan Alberto Goncalves dkk mengawali laga dengan banyak kesalahan.

“Kita mengawali pertandingan dengan banyak sekali kesalahan, kesalahan yang elementer baik dalam posisioning maupun ketika kita Ball posesion, banyak sekali kesalahan yang ditimbulkan akhirnya lawan bisa memanfaatkan situasi itu,” ungkap Rahmad Darmawan usai pertandingan berlangsung.

Baca Juga:  Gagal Merumput, Odemwingie Tetap Senang dengan Madura United

Kata coach RD, sapaan akrabnya, terlihat sekali kepercayaan diri pemain sempat jatuh dan ia melihat kesalahan terus berulang-ulang. Hal tersebut disebut bisa dimanfaatkan oleh pihak PSS Sleman untuk membuat keunggulan.Termasuk kontra strategi yang dibangun PSS Sleman cukup jitu menjinakkan Madura United di babak pertama.

“Lawan cukup jeli dengan kontra strategi, memainkan 4-2-1-3 di babak pertama, kita pakai 3-5-2,” imbuhnya.

Memasuki babak kedua dalam keadaan tertinggal, Coach RD berusaha mengganti formasi dan berhasil membuat permainan Madura United berkembang dan bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Babak kedua kita mengganti formasi dengan 4-1-4-1 dan kemudian kita bisa mengembangkan permainan dan menemukan ritme yang hilang di babak pertama tadi.

Baca Juga:  Kalah dari PS Tira, Milo Soroti Kinerja Wasit

Alhamdulillah kita dapat rezeki dengan membuat dua gol dan memenangkan pertandingan hari ini,” jelas coach RD.

Namun mantan juru taktik Timnas Indonesia U-23 itu menilai secara keseluruhan permainan tim asuhan masih di bawah rata-rata. Ia bersama tim pelatih mengaku masih banyak yang harus dievaluasi untuk menatap laga selanjutnya.

“Tapi secara keseluruhan banyak sekali pekerjaan rumah yang harus kita benahi dan saya berharap pemain menunjukan performa yang meningkat dan saya puas kondisi fisik pemain terlihat dominan dan saya minta di pertahankan,” tukasnya.

Hasil comeback atas PSS Sleman ini akan menjadi modal bagus Madura United untuk menghadapi laga kedua babak penyisihan grup C Piala Menpora 2021 melawan Persebaya Surabaya, Ahad (28/3/2021).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6